Sambangi DLH, Wali Kota Pagaralam Apresiasi Petugas Kebersihan

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Mustopa

31 Agustus 2023 07:01 31 Agt 2023 07:01

Thumbnail Sambangi DLH, Wali Kota Pagaralam Apresiasi Petugas Kebersihan Watermark Ketik
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni menyerahkan secara simbolis motor angkut sampah kepada Lurah Tebat Giri Indah. (Foto: Almi Raisyah/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, yang telah berupaya dan berjuang membuat lingkungan Kota Pagaralam lebih bersih.

Hal tersebut disampaikan Kak Pian saat kunjungan silaturrahim dengan ratusan petugas kebersihan Pemkot Pagaralam di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pagaralam pada Kamis (31/8/2023)

Menurut Kak Pian, selama kepemimpinannya Pemkot Pagaralam melalui Dinas Lingkungan Hidup, telah menerapkan pengangkutan sampah sebanyak dua kali dalam sehari pada pagi dan sore. Pola ini terbukti efektif mengurangi tumpukan sampah, terutama di kawasan pasar Kota Pagaralam.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pahlawan kebersihan Kota Pagaralam yang telah menjaga kebersihan Kota Pagaralam,” ungkap Kak Pian.

Ia juga mengajak para petugas kebersihan untuk menikmati tugasnya masing-masing. Dengan menikmati pekerjaannya, para petugas diyakini tidak akan menjadikan pekerjaan mereka sebagai beban.

“Sebagai garda terdepan, kita terus saja melakukan bersih-bersih. Harapannya ke depan masyarakat sadar akan kebersihan lingkungannya masing-masing. Karena dengan jumlah petugas yang ada, kita tidak akan mampu tanpa bantuan dari masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Kak Pian secara simbolis memberikan seragam serta alat kebersihan yang baru kepada petugas kebersihan. Ia turut menyerahkan bantuan motor pengangkut sampah kepada Lurah Tebat Giri Indah untuk dioperasikan masyarakatnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

sampah Motor wako pagar alam bantuan