Salur Sembako Gratis, Bupati Halsel Ajak Warga Doakan Almarhum Usman Sidik

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Naufal Ardiansyah

23 Maret 2024 13:27 23 Mar 2024 13:27

Thumbnail Salur Sembako Gratis, Bupati Halsel Ajak Warga Doakan Almarhum Usman Sidik Watermark Ketik
Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba saat sambutan. (Foto: Samsudin Chalil/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba, menyalurkan 200 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Gratis di Desa Tawabi Kecamatan Kayoa dan Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan.

Penyaluran 200 paket sembako gratis yang disalurkan Bupati Halsel, didampingi langsung Ketua TP-PKK Rifa’at Al Sa’adah, Kadis Perindakop Ani Rajilun Camat Kayoa dan Kayoa Selatan, serta para Kades di Kecamatan Kayoa dan Kayoa Selatan, Sabtu (23/3/2023).

Foto Sambutan warga kayoa mengajak Bupati Bassam menari tarian Cakalele (Foto Samsudin)Sambutan warga kayoa mengajak Bupati Bassam menari tarian Cakalele (Foto Samsudin)

Dalam Sambutan, Bupati Bassam mengatakan, sebanyak 200 peket sembako yang disalurkan hari ini, merupakan kegiatan Pasar Murah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel. Namun dalam pembahasan lanjutan sembako di gratiskan bagi warga penerima manfaat. 

“Kegiatannya saja pasar murah, tapi penyalurannya secara gratis, karena semua biaya sudah ditanggung pemda,” ujar Bassam disambut meriah oleh warga.

Bassam berharap, penyaluran sembako gratis yang dilaksanakan hari ini, bisa dijadikan momentum silaturahmi di bulan ramadan, kemudian warga tidak lagi terkotak kotak setelah Pemilu 14 Februari lalu.

“Mari kita saling merangkul, saling bergandeng tangan untuk melanjutkan Senyum Halsel kedepan yang lebih baik,” ungkap Bassam Kasuba.

Selain itu, Bupati Kelahiran 8 Agustus 1988 ini, mengajak warga Kayoa untuk mengirimkan doa untuk mantan Bupati Halsel Almarhum Usman Sidik.

”Almarhum Pak Usman merupakan putra asli Kayoa dan juga berjasa untuk daerah ini. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengirimkan alfatihah buat almarhum, agar dilapangkan kuburnya,”ujar Bassam, seraya membaca Alfatihah di hadapan warga desa Tawabi.

Foto Bupati, Ketua TP-PKK Halsel Rifa’at Al-Sa’adah, Ani Rajilun, beserta warga berfoto bareng usai penyaluran sembako GratisBupati, Ketua TP-PKK Halsel Rifa’at Al-Sa’adah, Ani Rajilun, beserta warga berfoto bareng usai penyaluran sembako Gratis

Bupati Ali Bassam mengungkapkan, di tahun 2020 ia masih berstatus wakil Bupati mendampingi mendiang Usman Sidik. Ia baru di lantik menjadi Bupati setelah Bupati Usman Sidik meninggal dunia di akhir tahun 2023.

”Saya sebelumnya berpasangan dengan almarhum pak Usman. Namun, dalam perjalanan, pak Usman lebih dulu di panggil yang maha kuasa, sehingga saya sebagai wakil bupati menggantikan pak Usman sebagai Bupati Halsel dan melanjutkan program yang sudah kita canangkan bersama,” katanya.

Politisi PKS Halsel ini menambahkan, meskipun Almarhum Usman Sidik sudah terlebih dahulu menghadap kepada sang pencipta, namun Almarhum Usman Sidik sangat berjasa dalam membangun daerah Kabupten Halmahera Selatan. (*)

Tombol Google News

Tags:

kunker Bupati Halsel halmahera selatan Bassam Kasuba Salur Sembako Gratis warga kayoa 200 paket. Desa laluin dan tawabi doakan Alamrhum Mantan bupati Usman Sidik