Rumah Warga di Pacitan Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Muhammad Faizin

28 Oktober 2023 13:27 28 Okt 2023 13:27

Thumbnail Rumah Warga di Pacitan Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah Watermark Ketik
Pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan api. (Asat Dudin for Ketik)

KETIK, PACITAN – Sebuah rumah milik Kateman, warga RT 2 RW 2 Dusun Jatisari, Desa Pagutan, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, ludes terbakar pada Sabtu (28/10/2023) sore.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.55 WIB. Saat itu, Kateman sedang berada di luar rumah. Ketika pulang, ia melihat rumahnya sudah terbakar.

"Kebetulan saya melintas didepan rumah. Api sudah terlihat dari membakar atap rumah," kata Asat Dudin (21) saksi di tempat kejadian perkara (TKP), Sabtu (28/10/2023).

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergotong royong memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Petugas pemadam kebakaran juga tiba di lokasi sekitar pukul 18.17 WIB dan membantu memadamkan api.

Foto Rumah warga di Pacitan, Kateman hangus terbakar, dilalap si jago merah. (Asat Dudin for Ketik)Rumah warga di Pacitan, Kateman hangus terbakar, dilalap si jago merah. (Asat Dudin for Ketik)

"Proses pemadaman dilakukan oleh warga selama hampir 30 menit, kemudian damkar sampai di lokasi pada pukul 18.17 WIB untuk dilakukan pemadaman. hingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30," jelasnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB. Namun, rumah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerugian dari kejadian tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. Namun, dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa, korban Kateman saat ini diungsikan ke rumah tetangga desa setempat," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kebakaran di Pacitan Arjosari Kateman Pagutan DAMKAR Pemadam Kebakaran