Ringankan Beban Korban Banjir, Bupati Mojokerto Bagikan 10 Kg Beras pada Warga

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

8 Maret 2024 05:01 8 Mar 2024 05:01

Thumbnail Ringankan Beban Korban Banjir, Bupati Mojokerto Bagikan 10 Kg Beras pada Warga Watermark Ketik
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat mengunjungi dapur umum untuk korban banjir (7/3/2024). (Foto: Humas Pemkab Mojokerto)

KETIK, MOJOKERTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus menggelontorkan bantuan sosial (bansos) kepada desa yang terdampak bencana alam banjir yang terjadi pada Rabu (7/3/2024).

Bansos tersebut diberikan kepada warga terdampak banjir di balai desa Jabontegal, Kecamatan Pungging dan Gayaman, Mojoanyar (7/3/2024).

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati datang langsung ke lokasi bencana untuk menyerahkan bantuan kepada para warga yang terdampak bencana banjir. Bantuan yang diberikan berupa beras 10 kg untuk masing-masing kartu keluarga (KK).

"Jadi kami memberikan bantuan yaitu berupa beras 10 kg bagi warga yang terdampak banjir dan tanpa persyaratan yang sulit, hanya menggunakan kartu keluarga saja warga akan mendapatkan beras ini," jelasnya.

Ikfina juga menghimbau warga untuk bekerja sama dan bangkit dalam mengatasi bencana banjir yang terjadi di lingkungannya. Karena masalah tidak bisa dipikirkan sendiri apalagi hanya mengandalkan pemerintah. Perlu kerja sama dari berbagai stakeholder agar bencana ini dapat segera teratasi.

"Bantuan ini sifatnya untuk meringankan saja, karena warga karena tidak bisa beraktivitas seperti biasanya yang disebabkan oleh banjir,"tambahnya.

Hingga saat ini banjir yang terjadi di Desa Kedunggempol dan Ngrame masih belum surut. Pemkab Mojokerto masih memikirkan cara supaya air banjir ini cepat surut.

"Karena curah hujan yang tinggi sehingga ketika hujan turun berlebihan. yang disebabkan oleh fenomena el-nino/cuaca panas yang berkepanjangan," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bencana Banjir Pemkab Mojokerto Ikfina Fahmawati bantuan beras Fenomena El nino