Resmikan SLBN Cihaurbeuti, Ikhtiar Pemda Ciamis Asah Kemandirian dan Potensi Siswa

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

19 Januari 2024 03:00 19 Jan 2024 03:00

Thumbnail Resmikan SLBN Cihaurbeuti, Ikhtiar Pemda Ciamis Asah Kemandirian dan Potensi Siswa Watermark Ketik
Kadisdik Jabar resmikan SLBN Cihaurbeuti, Ciamis (Foto: Humas Disdik Jabar)

KETIK, CIAMIS – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya, meresmikan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cihaurbeuti, Desa Sukamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, pada hari Kamis (18/01/2024).

Kadisdik Jabar berharap, unit sekolah baru ini dapat dioptimalkan secara maksimal guna mengasah kemandirian dan potensi para peserta didik dan pendidik dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. 

“Mudah-mudahan ini bisa mengoptimalkan pembelajaran yang ada serta memberikan pelayanan kepada masyarakat di Desa Sukamulya dan sekitarnya,” katanya saat diterima redaksi media online nasional Ketik.co.id.

Dirinya pun secara khusus memberikan saran kepada sekolah untuk bisa memanfaatkan lahan yang masih kosong dan belum dibangun. 

“Itu lahan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat pembelajaran, seperti pertanian yang bisa kita optimalkan. Jadi, secara ekonomi juga bisa memberikan manfaat,” imbuhnya menuturkan.

Dalam hal ini, peresmian SLBN diapresiasi oleh Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Johan J. Anwari, M. Si., yang juga hadir di acara tersebut. 

"Kita melihat, bahwa Disdik Jabar berperan besar dalam peningkatan akses dan pelayanan pendidikan bagi masyarakat, salah satunya melalui pembangunan unit sekolah baru seperti ini," ungkap pria kelahiran Ciamis, 15 Mei 1979 ini.

Sementara itu, pembangunan unit sekolah baru (USB) ini dirasakan manfaatnya oleh Azki dan sang Ibu bernama Suryani yang sedang berjalan di atas gedung yang baru saja diresmikan penggunaan gedung belajarnya.

"Kami merasa Gedung SLBN Cihaurbeuti yang diresmikan oleh Kadisdik Jabar ini semata-mata untuk peningkatan pelayanan pendidikan bagi masyarakat," tandasnya menutup penyampaian.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang PKLK Disdik Jabar, Deden Saeful Hidayat, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Diah Restu Susanti, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah XIII, Widhy Kurniatun serta kepala dan pengawas SMA, SMK, dan SLB di Cadisdik Wilayah XIII. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya SLBN Cihaurbeuti Ciamis Johan J. Anwari