Rektor Unmer Malang: Dunia Terus Berubah, Kita Harus Siap Hadapi

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

15 Oktober 2023 07:14 15 Okt 2023 07:14

Thumbnail Rektor Unmer Malang: Dunia Terus Berubah, Kita Harus Siap Hadapi Watermark Ketik
Prosesi wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Universitas Merdeka Malang semester genap tahun akademik 2022-2023, Minggu (15/10/2023). (Foto: Unmer Malang)

KETIK, MALANG – Universitas Merdeka (Unmer) Malang menggelar Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana semester genap tahun akademik 2022-2023, Minggu (15/10/2023).

Rektor Unmer Malang Prof. Dr. Anwar Sanusi, S.E., M.Si menegaskan bahwa gelar yang wisudawan sandang memiliki konsekuensi bagaimana kompetensi selama studi dinilai.

Oleh karena itu, ia meminta para wisudawan untuk memanfaatkan gelar itu dengan penuh integritas dan tanggung jawab yang menjadi cerminan intelektual sejati yang berani berkata benar dan berperilaku terpuji.

"Atas nama pimpinan Universitas saya mengucapkan selamat dan penghargaan yang tinggi kepada bapak ibu orang tua wisudawan yang telah berhasil menghantarkan putra-putri kita meraih jenjang pendidikan yang dicita-citakan," katanya dalam sambutan.

Menurut Prof Anwar wisuda adalah hari yang istimewa dan sangat berarti dalam hidup civitas akademika. Karena di hari wisuda tersebut mereka tidak hanya merayakan pencapaian akademik tetapi juga menginspirasi wisudawan untuk menjadi penggerak perubahan.

Ia menegaskan, perubahan tidak terjadi begitu saja. perubahan membutuhkan orang-orang yang berani yang bersedia berjuang untuk apa yang mereka yakini dan yang tidak takut menghadapi kesulitan.

"Kami berterima kasih kepada bapak ibu yang telah mempercayakan putri putra-putri bapak ibu untuk menempuh studi di Unmer Malang. Kepercayaan bapak ibu tersebut mudah-mudahan setara dengan upaya-upaya yang kami lakukan untuk mempersiapkan setiap anak didik kami menjadi manusia seutuhnya yang lebih dewasa mampu mengambil keputusan yang tepat dan berkompetensi untuk berkarir di masa depan," ulasnya.

Selanjutnya, Prof Anwar mengajak wisudawan untuk memiliki visi yang jelas tentang perubahan yang ingin diciptakan. Ia ingin wisudawan terus belajar dan berkembang. "Karena,  dunia terus berubah dan kita selalu siap menghadapinya," ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta wisuda untuk tidak pernah berhenti belajar dan melahirkan berbagai inovasi yang dapat membawa solusi dan kontribusi bagi kemajuan global.

"ingatlah untuk selalu berkolaborasi perubahan besar tidak bisa dicapai sendirian. Saudara perlu bekerja sama dengan orang lain dengan komunitas dengan organisasi dan bahkan dengan negara-negara lain. kolaborasi adalah kunci untuk mengatasi tantangan global," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Unmer Malang wisuda Kota Malang