Rekom Sanusi-Lathifah di Pilbup Malang Sudah Diterbitkan, Disampaikan Minggu Ini

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

8 Agustus 2024 03:48 8 Agt 2024 03:48

Thumbnail Rekom Sanusi-Lathifah di Pilbup Malang Sudah Diterbitkan, Disampaikan Minggu Ini Watermark Ketik
Sanusi-Lathifah ketika menghadiri acara wawasan kebangsaan dan konsolidasi Pilkada yang digelar PKB (7/8/2024). (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Paslon Sanusi-Lathifah hampir dipastikan mendapat rekom dari PKB untuk berlaga di Pilbup Malang 2024. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPW PKB Jatim Hikmah Bafaqih ketika dikonfirmasi mengenai rekom tersebut.

"Sudah diterbitkan, tinggal disampaikan dalam Minggu ini," ujar Hikmah Bafaqih kepada Ketik.co.id, Rabu (7/8/2024). Ia memastikan Paslon Salaf akronim dari Sanusi-Lathifah yang akan menerima rekom tersebut.

"Iya benar (Sanusi-Lathifah akan menerima rekom)," ucapnya. Namun, hal berlawanan mengenai rekom Pilkada, disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ir H Kholiq.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan rekomendasi akan jatuh pada Paslon Sanusi-Lathifah. Karena hingga saat ini belum ada tanda-tanda rekom diserahkan.

"Sebenarnya saya enak dan tidak enak karena ikut nyalon. Terakhir saya ketemu DPW, untuk sosialisasi terkait Bu Lathifah. Dalam waktu dekat kami akan Turba turun ke bawah untuk menyasar tujuh ribu kader. Saya bersama Bu Lathifah mengenalkan Bu Lathifah kepada kader-kader kita," ucapnya ketika ditemui terpisah.

Masih kata Kholiq, kendati demikian rekomendasi hingga saat ini belum keluar. "Kan belum ketemu siapa yang akan direkom," kata Kholiq yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini.

Ia memprediksi, H-3 sebelum pendaftaran Pilbup Malang rekom akan dikeluarkan. "Sampai sekarang rekom belum keluar. H-3 mungkin rekom keluar tanda tangan cap basah," terangnya.

Sedangkan disinggung posisi Lathifah yang menjadi Cawabup Malang gandengan dengan Sanusi ia juga belum bisa memastikan. "Nah ini sementara tugas saya koalisi PKB ambil N 2-nya. Namun, rekom belum ada. Bisa saja saya," katanya sembari berkelakar.

Kendati demikian, pihaknya siap menjalankan dan tegak lurus apapun yang menjadi keputusan DPP PKB terutama terkait Pilbup Malang atau Pilkada yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sanusi-Lathifah Pilbup Malang Salaf Kabupaten Malang Pilkada 2024