Ratusan Pesonel Polrestabes Amankan Rekapitulasi Suara di KPU Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

28 Februari 2024 08:05 28 Feb 2024 08:05

Thumbnail Ratusan Pesonel Polrestabes Amankan Rekapitulasi Suara di KPU Surabaya Watermark Ketik
Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di KPU Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 400 personel Polrestabes Surabaya mengawal proses Sidang Pleno Rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Kantor KPU Surabaya pada Rabu, (28/2/2024).

Personel dibagi menjadi dua shift yaitu pukul 08.00-20.00 WIB dan 20.00-08.00 WIB.

Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo menjelaskan skema pengamanan di KPU Surabaya menjadi 3 ring.

"Ring tiga berada di area luar gedung, ring dua di dalam pagar, dan ring satu di dalam gedung lokasi sidang pleno dilakukan," paparnya pada Rabu, (28/2/2024).

AKBP Wibowo menerangkan, skema pengamanan di Kantor KPU Kota Surabaya akan dibagi, hingga pembatasan yang akan memasuki KPU.

"Jadi kita bagi di tiga tahapan pemeriksaan. Kemarin kita sudah koordinasi dengan KPU juga siapa-siapa saja yang boleh masuk itu sudah kita pegang datanya. Mulai dari saksi parpol, petugas bawaslu hingga media," kata Wibowo.

Wibowo menjelaskan sudah melakukan analisa berbagai potensi yang bakal menyebabkan suasana sidang pleno rekapitulasi suara menjadi tidak kondusif.

Mulai dari protes dari saksi partai politik hingga tidak disiplinnya pihak penyelenggara dalam melaksanakan sidang pleno yang membuat waktu molor.

"Nah ini akan coba kita komunikasikan terus supaya semakin ke depan proses sidang pleno lancar," pungkas Wibowo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polrestabes Surabaya Rekapitulasi suara Pemilu 400 personel Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo Rapat Pleno KPU Surabaya pemilu2024