Puting Beliung Hantam 4 Rumah Warga , Tenda Pelaminan Ikutan Roboh

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Muhammad Faizin

17 November 2023 10:55 17 Nov 2023 10:55

Thumbnail Puting Beliung Hantam 4 Rumah Warga , Tenda Pelaminan Ikutan Roboh Watermark Ketik
Kondisi salah satu rumah warga di Dusun Pagardin yang mengalami kerusakan, usai terkena amukan angin puting beliung. (foto: Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Sebanyak 4 unit rumah di Dusun Pagardin RT 07 RW 03, Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam mengalami rusak ringan usai dihantam angin puting beliung, Kamis (16/11) Sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Angin puting beliung ini tak hanya merusak rumah warga, tetapi juga merobohkan tenda pelaminan yang masih terpasang di halaman milik warga setempat. “Angin puting beliung terjadi bersamaan dengan hujan deras, yang mengguyur Dusun Pagardin dan sekitarnya, kemudian disusul dengan merusak bagian rumah milik warga, bahkan tenda pelaminan pun ikut roboh,” terang Kapolsek Dempo Utara AKP Efriansi saat dikonfirmasi Jumat (17/11)

Menurut data yang dihimpun, peristiwa angin puting beling tersebut terjadi sekira pukul 14.15 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. “Alhamdulillah, setelah dilakukan pengecekan oleh Anggota Polsek Dempo Utara juga Camat Dempo Utara tidak ada ditemukan korban jiwa,” kata AKP Efriansi.

Setelah mendapat informasi kejadian tersebut, Camat Dempo Utara Handra ST langsung meninjau titik lokasi kejadian. “Usai kejadian saya bersama warga juga anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dempo Utara, bergotong-royong membersihkan puing-puing di rumah warga yang rusak,” tuturnya.

Sementara, Kepala BPBD Kota Pagaralam Jhon Hasman menuturkan, kejadian angin puting beliung ini terjadi di RT 07 RW 03, berlangsung sekira pukul 14.00 WIB. Ada sekitar 4 rumah warga yang mengalami kerusakan, yakni rumah Dayat (50), rumah Pardi (50), rumah Mukri (70) dan rumah Migo (33). “Untuk kerugian materil diperkirakan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

puting beliung Bencana warga roboh pagar alam Tenda pelaminan