Puskesmas Labuha Halmahera Selatan Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Naufal Ardiansyah

23 Maret 2024 07:15 23 Mar 2024 07:15

Thumbnail Puskesmas Labuha Halmahera Selatan Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI Watermark Ketik
Kekompakan pegawai dan staf di Puskesmas Labuha Halmahera Selatan. (Foto: Rizky Kadir/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Labuha Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara memperoleh sertifikat akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Sertifikat akreditasi ini di keluarkan di Jakarta pada tanggal 21 Maret 2024 dengan nomor: YM.02.01/D/36145/2024 dan dengan mengakui bahwa pelayanan fasilatas kesehatan Puskesmas Labuha telah memenuhi standar akreditasi.

Sertifikat tersebut, secara elektronik di tanda tangani oleh Direktur Jendral Pelayanan Kesehatan Kementerian Kemenkes RI dr. Azhar Jaya S.H., SKM, MARS, dan ketua lembaga Akreditasi Fasyankes seluruh Indonesia dr. Eka Viora SpKJ-FISQua.

Foto Sertifikat akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI di berikan ke Puskesmas Labuha (Foto Rizky)Sertifikat akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI di berikan ke Puskesmas Labuha. (Foto: Rizky)

Kepala Puskesmas Labuha Amir Musa SKM megatakan, sertifikat dan prestasi yang di raih, merupakan hasil kerja sama dari seluruh staf. Menurutnya, bentuk pelayanan di Puskesmas Labuha berasas pada SOP yang di tetapakan.

"Mutu pelayanan di Puskesmas Labuha adalah kegiatan yang tak terpisahkan dari seluruh rangkaian kegiatan di Puskesmas itu sendiri. Baik dari tata kelola sumber daya, maupun tata kelola pelayanan penunjang. Tentunya, selalu berpedoman pada SOP dari setiap tindakan demi utk menjaga mutu keamanan, kenyamanan, dan keselamata pasien, maupun pegawai itu sendiri," ucap Amir Musa, Sabtu (23/3/2024). 

"Dan, prestasi ini di raih atas kesadaran dan kerja sama semua staf Puskesmas Labuha. Terima kasih untuk seluruh staf dan jajaran Puskesmas Labuha," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Puskesmas Labuha halmahera selatan Halsel Raih sertifikat paripurna Kemenkes RI Amir Musa Kepala Puskesmas Labuha