Pusat Kuliner Jadi Opsi Destinasi Wisata di Kabupaten Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

26 September 2022 23:11 26 Sep 2022 23:11

Thumbnail Pusat Kuliner Jadi Opsi Destinasi Wisata di Kabupaten Kaimana Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie meresmikan Pusat Wisata Kuliner.

KETIK, KAIMANA – Kabupaten Kaimana memiliki satu spot pilihan destinasi wisata terbaru yakni Pusat Wisata Kuliner yang baru saja dirersmikan langsung oleh Bupati Kaimana Freddy Thie pada Sabtu (24/9/2022) malam.

Bupati Freddy didampingi Sekda Donald R. Wakum, Ketua TP. PKK Ny. Ernawati Thie dan Ketua GOW Ny. Sukiati Furuada serta para pimpinan Forkopimda Kabupaten Kaimana di acara Grand Opening Pusat Wisata Kuliner Kaimana.

Bupati Kaimana Freddy Thie menjelaskan bahwa pusat wisata kuliner ini juga bisa menjadi salah satu spot wisata baru yang ada di perkotaan.

"Tempat ini juga berdiri beberapa titik spot swafoto yang begitu indah, lampu hias yang cantik juga deretan kursi dan meja sarana menikmati momen saat senja datang," katanya.

Foto Bupati Freddy menandatangani Prasasti Wisata Kuliner KaimanaBupati Freddy menandatangani Prasasti Wisata Kuliner Kaimana.

Lebih lanjut, pria berdarah Tionghoa ini mengatakan bahwa pusat wisata kuliner yang baru saja ia resmikan adalah ruang baru bagi masyarakat Kaimana kedepannya.

"Tempat ini nantinya akan menjadi ruang baru bagi seluruh masyarakat Kaimana, ruang terbaik untuk bertemu, berkumpul serta ada panggung untuk mengekspresikan bakat yang dimiliki sambil menikmati sajian makanan juga minuman khas orang Kaimana", lanjutnya.

Ia juga berharap setelah diresmikannya wisata kuliner dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi bagi UMKM lokal. "Sebab tempat ini tidak cuman berjualan makan dan minum tapi juga ada hasil kerajinan dari orang asli Kaimana," ucapnya.

Bupati Freddy juga menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat Kaimana agar kedepannya tempat yang baru saja ia resmikan bisa dijaga dan dirawat bersama. "Atas nama Pemda saya berharap tempat ini menjadi tempat milik kita bersama! Untuk itu, mari kita jaga dan kita rawat bersama juga," tutur Freddy Thie. 

Bupati Kaimana dalam meresmikan Pusat Wisata Kuliner ini ditandai dengan pemotongan pita serta penandatangan prasasti peresmian. Ia menambahkan bahwa pusat wisata kuliner ini merupakan persembahan dirinya bersama Wakil Bupati Hasbulla Furuada untuk masyakarakat Kaimana.

"Kami persembahkan tempat ini untuk negeri ini, untuk tanah ini dan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana dari Ure sampai Pigo. Ini adalah milik kita semua," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Kaimana freddy thie Pusat Wisata Kuliner