Program Bermanfaat di Penghujung Masa Tugas President Rotary Club Surabaya Kaliasin Rohmawati

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

3 Juli 2024 12:47 3 Jul 2024 12:47

Thumbnail Program Bermanfaat di Penghujung Masa Tugas President Rotary Club Surabaya Kaliasin Rohmawati Watermark Ketik
Pembangunan toilet untuk Kampung Keminggris di Kabupaten Blitar. (Foto: Dok. Rotary Kaliasin)

KETIK, SURABAYA – President Rotary Kaliasin Surabaya periode 2023-2024 Rohmawati memberikan program yang bermanfaat untuk masyarakat dengan sesuai tema Create Hope in The World.

Dalam program penutupnya, President Rotary Kaliasin Surabaya ini membangun toilet di Kampung Keminggris Desa Olak Alen Blitar.

Tak hanya itu, ia dan jajarannya juga memberikan manfaat berupa 13 buah wastafel di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Selain itu untuk mendukung green Surabaya, mereka juga memberikan bantuan berupa bunga anggrek di KBS.

Mengenai pembangunan toilet di Kampung Keminggris, Rohma bercerita ini adalah program lanjutan dari President Rotary sebelumnya yaitu Luhita Citra.

"Toilet yang layak ini sangat dibutuhkan karena melihat struktur tanah yang naik turun sehingga dengan dibangun toilet dan jalan sekitar akan  lebih aman digunakan anak-anak di waktu malam dan di waktu hujan," jelas Rohma pada Ketik Media, Rabu, (3/7/2024).

 

Foto Pemberian wastafel untuk KBS dari program President Rotary Surabaya Kaliasin 2023-2024. (Foto: Dok. Rotary Kaliasin)Pemberian wastafel untuk KBS dari program President Rotary Surabaya Kaliasin 2023-2024. (Foto: Dok. Rotary Kaliasin)

 

Rohma berharap dengan adanya fasilitas yang diberikan, akan semakin menambah siswa yang akan belajar di Kampung Keminggris.

"Saya harap semakin bertambahnya murid di Kampung Keminggris," tuturnya.

Untuk program bantuan 13 wastafel yang ada di KBS, Rohma program ini bertujuan agar semakin banyak tersedia tempat untuk cuci tangan bagi pengunjung KBS.

"Sekitar 10 sampai 15 ribu pengunjung di hari biasa. Apabila Minggu atau hari libur lainnya bisa mencapai 30 ribu sampai 60 ribu dengan luas area 8 hektar," tutur pemilik Java Interior ini.

Rohma menuturkan, tersedianya wastafel di Kebun Binatang Surabaya (KBS) ini diharapkan membuat pengunjung lebih mudah untuk cuci tangan sekaligus lebih terjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan pengunjung.

"Selain wastafel, Rotary Club Surabaya Kaliasin juga mendukung program pemerintah yaitu Green Surabaya dengan memberikan Bunga Anggrek untuk ditanam di pohon-pohon sekitar Kebun Binatang Surabaya sehingga akan tercipta keindahan dan kesejukan," pungkas President Rotary Surabaya Kaliasin 2023-2024 ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rotary Kaliasin Rotary Surabaya Kaliasin program Rotary Rotary President Rotary Kaliasin Surabaya periode 2023-2024 Rohmawati