Polresta Malang Kota Salurkan Bantuan untuk Lansia Disabilitas

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

14 September 2023 08:54 14 Sep 2023 08:54

Thumbnail Polresta Malang Kota Salurkan Bantuan untuk Lansia Disabilitas Watermark Ketik
Tim kesehatan Polresta Malang Kota menyambangi kediaman salah satu pasien. (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

KETIK, MALANG – Polresta Malang Kota melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Si Dokkes) kembali memberikan bantuan sosial bagi warga. Kali ini Bakti Kesehatan tersebut disalurkan pada penyandang disabilitas yang telah lansia di wilayah Kecamatan Kedungkandang, Rabu (13/9/2023).

Didampingi tim dari Puskesmas dan Forum Keluarga Disabilitas (FKD) Kecamatan Kedungkandang, Polresta Malang Kota mendatangi keempat rumah pasien tersebut.

"Kita mengunjungi saudara kita yang disabilitas dan masuk dalam kategori lansia. Kesehatan mereka sudah semakin ekstra harus diperhatikan. Kedatangan kami semoga bisa membantu keluarga dalam merawat anggotanya," ujar Kasi Dokkes Polresta Malang Kota, drg. Akhmadi Prabowo.

Keempat warga tersebut ialah Sunarsih (62) penyandang down syndrome, Rupiah (72) seorang tuna daksa, Marsiti (68) dengan keluhan nyeri pinggang, dan Lamina yang menyandang disabilitas daksa.

Tim tidak hanya memeriksa kesehatan pasien namun memberikan edukasi dan imbauan mengenai perawatan kepada keluarga.

"Pesan kami hanya satu karena pasien saat ini sudah memasuki lanjut usia. Keluarga harus ekstra dalam memperhatikan apa yang dikonsumsi oleh pasien dan juga kebersihan dari diri dan lingkungannya," imbaunya.

Masing-masing pasien juga menerima bingkisan berupa paket sembako sekaligus obat-obatan yang dibutuhkan pasien. Apabila dari hasil pemeriksaan terdapat pasien yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan lanjutan, maka Polresta Malang Kota segera akan menindaklanjuti.

"Tentunya apabila memang pasien yang kita kunjungi ada yang membutuhkan pemeriksaan lanjutan maka akan kami tindaklanjuti. Bagaimanapun kesehatan saudara-saudara kita ini adalah yang utama," ungkap drg. Akhmadi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polresta Malang Kota Bantuan Kesehatan Disabilitas Kota Malang Kota Malang