Polresta Bandung Raih Terbaik 1 Kompolnas Awards

Jurnalis: Akhmad Sugriwa
Editor: Marno

23 Juni 2023 10:20 23 Jun 2023 10:20

Thumbnail Polresta Bandung Raih Terbaik 1 Kompolnas Awards Watermark Ketik
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo berfoto bersama Kapolri Jenderal Listy Sigit sesuai menerima Kompolnas Award di Jakarta, Rabu (21/6/23). (Foto: Polresta Bandung)

KETIK, BANDUNG – Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo berhasil meraih penghargaan terbaik dari ratusan polres yang ada di Indonesia. Dari ratusan polres, diambil lima yang terbaik dan Polresta Bandung menjadi kesatu terbaik.

"Selamat Pak Kapolresta  Kombes Pol Kusworo Wibowo atas diraihnya Penghargaan Terbaik 1 Kompolnas Awards 2023 dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas)," ucap Bupati Bandung Dadang Supriatna, Jumat (23/6/2023).

"Semoga berkah dan semakin memotivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bandung," imbuh bupati.

Kompolnas Award diterima langsung Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo saat mengikuti pelaksanaan Pembukaan Rakornas Kompolnas dan Polri Tahun 2023 di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Rabu (21/6/2023). Kegiatan ini ditutup dengan penganugerahan Kompolnas Awards 2023.

Dalam kegiatan ini, dari ratusan Polres yang ada di wilayah Indonesia diambil lima terbaik, Polresta Bandung behasil meraih Penghargaan Terbaik 1 Kompolnas Awards 2023.

"Dari lima terbaik, alhamdulilah Polresta Bandung bisa menduduki di peringkat pertama, ini berkat kinerja reka-rekan anggota Polresta Bandung," kata Kusworo seusai menerima penghargaan Kompolnas Awards 2023. 

"Piala ini hanya simbolis kami terima, namun sejatinya adalah untuk Polresta Bandung, personil Polresta Bandung dan masyarakat Kabupaten Bandung," sambung Kusworo.

Foto Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo berfoto Mendagri Tito Karnavian saat menerima Kompolnas Award di Jakarta, Rabu (21/6/23). (Foto: Polresta Bandung)Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo berfoto Mendagri Tito Karnavian saat menerima Kompolnas Award di Jakarta, Rabu (21/6/23). (Foto: Polresta Bandung)

Dari penghargaan tersebut, Kusworo menegaskan momen ini akan menjadi cambuk motivasi bagi seluruh personil Polresta Bandung untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Perlu diketahui, berhasilnya Polresta Bandung menjadi Polres Terbaik 1 karena banyaknya inovasi-inovasi, pelayanan publik, keamanan dan respon daripada harapan dari masyarakat.

"Seperti kita ketahui ada beberapa inovasi, di antaranya launching aplikasi SIKASEP, cegah stunting, Command Center, kemudian ada Jumat Curhat yang langsung merespon masyarakat," tutup Kusworo.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Kompolnas yang telah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Polri.

"Saya melihat semangat itu ada pada seluruh anggota yang saat ini hadir di tengah-tengah kita. Di mana masyarakat kemudian melihat dan membuat penilaian, sehingga tingkat kepercayaan publik terhadap polri juga," kata Sigit.

"Alhamdulilah dengan kerja keras dari rekan-rekan semua, kita terus bergerak dan tentunya dari beberapa lembaga survei yang ada, saat ini kita sudah kembali ke raport biru," tutup Kapolri Sigit.(*)

Tombol Google News

Tags:

POLRESTA BANDUNG KAPOLRESTA BANDUNG kapolri kompolnas kompolnas award