Polres Pagaralam Wacanakan Latihan Penanggulangan Bencana

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Rudi

10 Februari 2023 07:00 10 Feb 2023 07:00

Thumbnail Polres Pagaralam Wacanakan Latihan Penanggulangan Bencana Watermark Ketik
Kapolres didampingi PJU berkoordinasi dengan Kepala BPBD Kota Pagaralam (Foto: AL/Ketik.co.id)  

KETIK, PAGAR ALAM Polres Pagaralam jalin sinergi penanggulangan bencana yang sewaktu waktu bisa terjadi di wilayah Kota Pagaralam. Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melakukan koordinasi dengan  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam, Jon Hasman.

Foto Kapolres didampingi PJU berkoordinasi dengan Kepala BPBD Kota Pagaralam (Foto: AL/Ketik.co.id)

 Kapolres didampingi PJU berkoordinasi dengan kepala BPBD Kota Pagaralam (Foto: AL/Ketik.co.id)  

Pada kesempatan tersebut, kapolres AKBP Erwin Irawan SIK, didampingi Kabag Ops AKP Herry Widodon SH, Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin SH dan Sekban BPBD Misnan

Menurutnya situasi saat ini  memasuki musim kemarau untuk itu Polres Pagaralam beserta jajaran sudah melakukan antisipasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). “Kita baru saja, melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan sebar spanduk imbauan Karhutla,” katanya.

Tidak hanya karhutla, juga waspada potensi bencana alam. “Karenanya, kita melakukan koordinasi melalui pertemuan ini di BPBD,” ucap Kapolres. Dia juga menyebutkan, saling berkoordinasi mengantisipasi potensi dan dampak bencana alam. Jika perlu, digelar latihan bersama penanggulangan bencana melibatkan pihak terkait.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Pagaralam Jon Hasman mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan Kapolres beserta jajarannya. “Terkait bencana, BPBD siap berkoordinasi dengan Polres Pagaralam serta pihak terkait lain. termasuk menggelar latihan bersama penanggulangan bencana di wikayah Kota Pagaralam,” katanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bencana Polisi bpbd siaga wacana latihan