Polres Cianjur Antisipasi Munculnya Perang Sarung di Bulan Ramadan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

17 Maret 2024 04:20 17 Mar 2024 04:20

Thumbnail Polres Cianjur Antisipasi Munculnya Perang Sarung di Bulan Ramadan Watermark Ketik
Jajaran Polres Cianjur gelar patroli malam (Foto: Humas Polres Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Dalam rangka menciptakan situasi aman dan nyaman masyarakat dalam beribadah puasa pada bulan Ramadan 1445 H, Polres Cianjur rutin menggelar patroli cipta kondisi. 

Operasi ini juga sebagai langkah preemtif dan preventif untuk menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Cianjur. 

Patroli dipimpin langsung KBO Sat Samapta Polres Cianjur, IPTU Dedi Hasrul Rashid bersama dengan jajaran personel Sat Samapta Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Iptu Dedi mengatakan, bahwa patroli ini juga sebagai bentuk antisipasi munculnya tindak kriminalitas serta menghindari tawuran antar kelompok.

"Kami menyambangi lokasi sasaran dengan mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak kumpul-kumpul hingga larut malam, tidak mengonsumsi minuman keras serta mengedukasi kepada masyarakat tentang bahaya tawuran maupun perang sarung," katanya, Minggu (17/03/2024).

Tidak hanya itu, petugas juga mengajak masyarakat untuk selalu berpartisipasi dalam menciptakan suasana kesejukan selama bulan Ramadan ini.

“Mari kita berpartisipasi menciptakan situasi kondusif husus nya kecamatan panongan ini agar semua aman dan nyaman melaksanakan ibadah di bulan Ramadan ini,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Cianjur Ramadan Kondusif aman Kesejukan