Polda Papua Barat Kerahkan 895 Personel Amankan Pilkada di Papua Barat Daya, Sorong Jadi Perhatian

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: Mustopa

1 September 2024 05:47 1 Sep 2024 05:47

Thumbnail Polda Papua Barat Kerahkan 895 Personel Amankan Pilkada di Papua Barat Daya, Sorong Jadi Perhatian Watermark Ketik
Kombes Pol Ongky Isgunam (kanan) saat diwawancarai awak media di Kota Sorong. (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Polda Papua Barat akan mengerahkan 895 personel untuk mengamankan proses pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 di Provinsi Papua Barat Daya.

Hal itu disampaikan oleh Kasatgas Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Ongky Isgunam saat melakukan silaturahmi tatap muka bersama wartawan di salah satu cafe di Kota Sorong.

Kombes Pol Ongky Isgunam merupakan kepala bidang hubungan masyarakat Polda Papua Barat yang sementara waktu dipercayakan sebagai ketua satuan tugas di Papua Barat Daya (Kasatgas PBD) untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada. 

Polda Papua Barat telah menginventarisasi pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari berbagai satgas, mulai dari satgas preventif, satgas tindak, satgas deteksi, satgas humas dan lain sebagainya. 

"Jadi, fokusnya kita adalah untuk melaksanakan pengamanan Pilkada Tahun 2024, dan juga mem-backup daerah-daerah yang ada wilayah Papua Barat Daya di antaranya Kabupaten Sorong, Maybrat, Sorong Selatan, Raja Ampat, Tambrauw dan Kota Sorong," ujar Kombes Pol Ongky Isgunam, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Kombes Pol Ongky menambahkan, terkait dengan pemetaan daerah rawan pelaksanaan Pilkada, secara keseluhan Papua Barat Daya masih dapat terkendali, indeks kerawanannya masih kategori sedang kecuali Kota Sorong dan Kabupaten Sorong Selatan di mana memang butuh perhatian khusus. 

"Semoga Pilkada ini berjalan dengan baik, kami juga meminta kepada rekan-rekan jurnalis dan semua stakeholder lainnya untuk sama-sama menjaga Kamtibmas agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai," pungkas Kombes Pol Ongky Isgunam.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polda Papua Barat Pilkada 2024 Papua Barat Daya Kombes Pol Ongky Isgunam