PKS Beri Sinyal Dukung AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

11 Agustus 2023 06:59 11 Agt 2023 06:59

Thumbnail PKS Beri Sinyal Dukung AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan Watermark Ketik
AHY saat mengantarkan Anies Baswedan berangkat haji (Foto: instagram @agusyudhoyono)

KETIK, JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menebar pujian kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Syaikhu menilai AHY sosok yang sudah kenyang pengalaman.

Syaikhu memuji AHY setelah menghadiri peluncuran buku ’Tetralogi Transformasi AHY’ di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (10/8/2023) malam.

”AHY seperti yang saya katakan, sosok yang sudah tertempa dengan berbagai pengalaman dan ini membuat dia semakin matang,” kata Syaikhu seperti dilansir Suara.com, jaringan Ketik.co.id.

Pujian Syaikhu tersebut seolah menjadi sinyal PKS untuk mendukung AHY sebagai bakal cawapres Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun, Syaikhu menegaskan bahwa PKS beserta partai lain dalam Koalisi Perubahan menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan untuk menentukan calon wakilnya.

”Kami hanya memberikan pertimbangan-pertimbangan,” lanjut mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat tersebut.

Syaikhu juga tidak meragukan kemampuan Anies Baswedan dalam memilih pendamping terbaik untuk bertarung dalam Pilpres 2024 nanti. ”Saya kira kami percayakan lah sepenuhnya dengan Pak Anies,” tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan cawapres AHY PKS koalisi perubahan pilpres2024 pemilu2024