Pj Wali Kota Malang Jadi Penguji Penyanggah Ujian Disertasi Unmer

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

26 Februari 2024 03:07 26 Feb 2024 03:07

Thumbnail Pj Wali Kota Malang Jadi Penguji Penyanggah Ujian Disertasi Unmer Watermark Ketik
Wahyu Hidayat saat menjadi penguji dalam ujian disertasi di Unmer. (Foto: Prokopim Kota Malang)

KETIK, MALANG – Pj Wali Kota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM, menjadi salah satu Penguji Penyanggah dalam Ujian Disertasi salah satu mahasiswa Program Dokter Fakultas Ilmu Sosial Universitas Merdeka Malang (Unmer) pada Sabtu (24/2/2024) lalu. 

Kehadirannya tersebut sebagai pesan agar perguruan tinggi di Kota Malang dapat terus mencetak lulusan yang unggul dan kompeten. Hal tersebut akan selaras dengan citra Kota Malang sebagai kota pendidikan. 

"Ini sengaja saya hadir, karena diminta oleh pihak Pascasarjana Ilmu Sosial Unmer dan tentu ini jadi kesempatan saya untuk bersinergi dengan kampus-kampus mencetak mahasiswa yang kompeten dan unggul karena Kota Malang ini kan terkenal dengan kota pendidikan," ujar pria yang telah menyandang gelar doktor tersebut. 

Selama menjadi penguji penyanggah dalam ujian tahap 1 tersebut, Wahyu beberapa kali memberikan pertanyaan dan sanggahan pada disertasi tersebut. Ia juga membagikan pandangannya dari teori yang digunakan dalam penelitian terkait dinamika adaptasi sosial itu. 

"Ini juga tugas saya sebagai Pj Walikota bagaimana ikut meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Malang sesuai dengan kompetensi dan gelar akademik yang saya punya. Jadi saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini," lanjutnya. 

Proses ujian tersebut berlangsung hingga 2 jam lamanya. Ia berharap semakin banyak karya ilmiah yang muncul dari hasil penelitian untuk mengukur perkembangan Kota Malang. 

Menurutnya karya-karya dan penelitian ilmiah dari para akademisi menjadi salah satu tolok ukur dalam menilai pembangunan dan kemajuan Kota Malang. Ia juga menekankan diperlukan penguatan antara Pemkot Malang dan akademisi demi menciptakan kemajuan bagi masyarakat.

"Saya berharap adanya karya ilmiah baik skripsi, tesis, atau disertasi menitikberatkan atau meneliti pembangunan dan kemajuan di Kota Malang. Ini penting sebagai kontrol dan tolok ukur kita, nah sumbangsih inilah yang harus kita kuatkan bersama karena karya ilmiah ini kredibel dan bisa dipertanggung jawabkan karena melalui proses penelitian dan diuji," tegas Wahyu. (#) 

Tombol Google News

Tags:

Ujian Disertasi Unmer Universitas Merdeka Malang Unmer Malang Wahyu Hidayat pj wali kota malang