Piala Bupati Halsel Digelar, Ini Cara FPII Beri Dukungan Untuk Talenta Sepak Bola Muda

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

23 Oktober 2023 14:45 23 Okt 2023 14:45

Thumbnail Piala Bupati Halsel Digelar, Ini Cara FPII Beri Dukungan Untuk Talenta Sepak Bola Muda Watermark Ketik
FPII Halmahera Selatan dalam Turnamen Buapti Cup 2023 (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Jelang pelaksanaan Turnamen Piala Bupati Cup II 2023 Kabupaten Halmahera Selatan, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Halsel memberikan perhatian khusus untuk talenta sepak bola muda. Even tersebut akan digelar mulai 1 November 2023 mendatang. 

FPII Halsel mendorong, agar pemberitaan media terhadap Piala Bupati Cup II 2023 Kabupaten Halmahera Selatan tidak hanya berkutat soal siapa yang menang dan siapa yang kalah dalam pertandingan. 

Ketua FPII Halsel, Moch. Saifulllah mendorong agar pers juga menyoroti soal catatan pertandingan hingga profil pemain. Hal ini diharapkan bisa menjadi tren tersendiri bagi pemain berbakat yang berlaga di pertandingan terakbar di bumi Saruma.

Menurut Moch. Saifulllah, pemberitaan sepak bola tak hanya harus seputar berapa bonus juara. Tetapi menurutnya, pemberitaan sepak bola harus lebih mengangkat nama talenta pemain muda.

"Saya bukan pengamat sepak bola, tapi di lihat dari jejak digital pemberitaan media di Halsel banyak seputar tim yang menang dan kalah serta bonus juara. Padahal, talenta muda berbakat harus di sorot bukan saja dari cara ia bermain, tapi bagaimana dan dari keluarga mana dia lahir" ucap Ipul -sapaan akrabnya- pada Senin, (23/102023) di Sekretariat FPII Bacan Selatan.

Foto Moch. Saifullah, Ketua FPII Kabupaten Halmahera Selatan (Foto Mursal)Moch. Saifullah, Ketua FPII Kabupaten Halmahera Selatan (Foto Mursal)

Untuk mensukseskan Turnamen Bupati Cup II Halsel, Ipul berharap, pemberitaan olahraga bisa menjadi karya jurnalistik yang mengedukasi khususnya bagi para pecinta sepak bola di Halsel.

"Mudah-mudahan untuk Piala Bupati kali ini pemberitaan di beberapa media yang tergabung dalam FPII dapat mengedukasi masyarakat pecinta olahraga khususnya sepak bola," harapnya.

Ia menambahkan, keterlibatan para pemain muda di Piala Bupati Halsel nanti, dapat menjadi perhatian pihak pemerintah daerah untuk lebih membantu para pemain muda yang ingin mengecap karir sepak bola di skala nasional.

"Pemerintah daerah tentu dalam Piala Bupati kali ini dapat membantu para pemain muda bertalenta untuk lebih jauh berkarir di kancah nasional" pungkas Ipul. (*)

Tombol Google News

Tags:

FPII Halmahera Selatan Piala Bupati Cup II 2023 Motivasi dan Spirit Talenta Sepak Bola Muda Halsel Forum Pers Independent Indonesia Halsel