Pesona Wilda Octavia Situngkir, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Kecantikannya Buat Kagum Netizen

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

21 November 2023 02:11 21 Nov 2023 02:11

Thumbnail Pesona Wilda Octavia Situngkir, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Kecantikannya Buat Kagum Netizen Watermark Ketik
Wilda Octavia Situngkir, Puteri Indonesia Pariwisata 2018 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, JAKARTA – Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Octavia Situngkir, akrab dengan panggilan Wilda dalam setiap unggahannya di media sosial, kerap membuat decak kagum netizen.

Diketahui, bahwa pemilik akun media sosial Instagram bercentang biru @situngkirwilda hingga Selasa, 21 November 2023 itu memiliki 203 ribu follower dengan 1.304 unggahan.

Dalam salah satu potingannya, Wilda mengenakan pakain warna biru dan jam tangan serta menenteng tas kecil, sorot mata tajam dengan rambut panjang terurai semampai sehingga pesona kecantikannya semakin jelas terlihat.

Terlihat ia menghadiri acara salah satu bank nasional dan membuat caption "FGD Future Payment" with @bankbri_id 💙✨. Di mana unggahan tersebut telah disukai sebanyak 2518 suka dan puluhan komentar.

"Cantiknya 😍😍😍 Itu dressnya brand apa kak? Cakep 😍 @situngkirwilda," tulis akun @apra*****

"Cantiknya adekku 😍❤️," unggah akun @dolymon*****

Sementara akun @pageant***** menulis "my lovely 😍😍😍😍😍".

"Go bless beautiful 🇲🇨 maju," dari akun @robby*****

"Makin cantik kak Wilda ini ❤️," @n.alfa*****

Akun @gabriel***** mengomentari "Cantiknya kakakku ❤️❤️".

Hingga akun @marren***** mengirim emot cinta "❤️❤️❤️❤️❤️❤️".

Wilda lahir pada tanggal 27 Oktober 1995 yang merupakan model dan ratu kecantikan asal Indonesia. Ia pernah berkompetisi di Miss Earth Indonesia 2017 dan mewakili Kalimantan Barat pada kontes Puteri Indonesia 2018 dan meraih gelar Puteri Indonesia Pariwisata (Runner-up 2). 

Selain itu, Wilda merupakan lulusan sarjana Agribisnis di Universitas Panca Bhakti, Pontianak. Selain itu, ia juga telah menyelesaikan studi magister manajemen di Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Jakarta.

Berikut perjalanan kontes kecantikan yang pernah diikuti oleh Wilda Octavia Situngkir:

1. Miss Earth Indonesia 2017 dan Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2018

Wilda menjadi finalis kontes Miss Earth Indonesia 2017 dengan nomor urut peserta 29. Tapi Wilda belum meraih posisi apapun dimalam final, kontes tersebut dijuarai oleh Michelle Victoria Alriani, namun ia berhasil mendapatkan penghargaan Miss Photogenic.

"Pada 2018, ikut berkompetisi pada kontes Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2018, dan berhasil menjadi pemenang. Sebagai pemenang, saya mewakili provinsi Kalimantan Barat pada kontes nasional, yaitu Puteri Indonesia 2018," kata Wilda seperti yang diterima media online nasional Ketik.co.id.

2. Puteri Indonesia 2018

Wilda mewakili provinsi Kalimantan Barat pada kontes Puteri Indonesia 2018, di mana Wilda menjadi pemenang ketiga (Runner-up 2) pada kontes Puteri Indonesia 2018. 

"Sebagai pemenang ketiga, otomatis bergelar sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2018. Tak hanya sebagai pemenang ketiga, saya juga mendapat penghargaan sebagai Runner-up 2 Puteri Indonesia Berbakat," beber Dia.

3. Miss Supranational 2018

Sebagai Puteri Indonesia Pariwisata, ia mewakili Indonesia pada kontes Miss Supranational 2018 yang berlangsung di Polandia pada 7 Desember 2018. Saat final Miss Supranational 2018, Wilda berhasil meraih posisi sebagai pemenang keempat (Runner-up 3). 

"Tak hanya itu, saya juga mendapat banyak penghargaan, beberapa diantaranya adalah Best National Costume, Miss Supramodel Asia dan Miss Global Beauties Choices," ungkapnya.

Adapun Filmografi yang pernah ia lakoni, yaitu:

1. Tahun 2022, Dilema Tika Karya

2. Tahun 2023, Open BO Husna

3. Acara televisi, Showbiz (MetroTV, 2022) 

Tombol Google News

Tags:

Cantik pesona Wilda Octavia Situngkir Puteri Indonesia Pariwisata 2018 netizen