Pesona Jaswin Kaur Dhillon, Puteri Indonesia Maluku 2022 Kenakan Pakaian Adat

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

11 Desember 2023 06:28 11 Des 2023 06:28

Thumbnail Pesona Jaswin Kaur Dhillon, Puteri Indonesia Maluku 2022 Kenakan Pakaian Adat Watermark Ketik
Jaswin Kaur Dhillon, Puteri Indonesia Maluku 2022 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, JAKARTA – Siapa yang tidak tahu dengan gadis bernama lengkap Jaswin Kaur Dhillon, Puteri Indonesia Maluku 2022 yang kini sedang naik daun?

Ya, Jaswin panggilan akrabnya merupakan seorang sportcaster yang kerap memandu berbagai siaran TV Nasional khususnya bidang olahraga dan entertainment.

Pemilik akun media sosial instagram @jaswinkaurd hingga hari Senin (11/12/2023) telah memiliki 28,1 ribu lebih pengikut atau followers.

Dalam salah satu unggahan di acara pernikahan Puteri Indonesia Kaltim 2022 @ginasinaga, Jaswin tampak begitu memesona dengan mengenakan kain Ulos, yaitu pakaian adat asal Sumatera Utara.

Di momen sakral tersebut, ia lantas membuat caption "Classic charm in a Kebaya and Ulos moment of wedding of Gina Sinaga and Mario #SinagaBerlabuhdiSamosir," tulis Jaswin.

Sontak dalam sekejap, unggahan tersebut mendapatkan beragam komentar positif, mulai dari pujian, sanjungan hingga emot suka .

Dalam wawancara dengan media online nasional Ketik.co.id, perempuan blasteran Maluku dan India ini berbicara tentang Indonesia. Terutama tentang keragaman yang menjadi salah satu kekayaan I

"Negara Indonesia hadir di tengah-tengah keberagaman. Dari Sabang ujung Barat hingga Merauke paling Timur, rasa cinta tanah air hadir pada setiap individunya," katanya.

Mahasiswi lulusan sarjana desain interior, Universitas Tarumanagara Jakarta yang mahir berbahasa Inggris dan Hindi ini menyampaikan, bahwa Indonesia merupakan negara yang "walk the talk". 

Ia menyebut Indonesia begitu beragam dalam hal agama, budaya, suku, adat istiadat dan menjamin hak seluruh warga negaranya tanpa melihat gender. Di tahun 2001 misalnya, di saat negara maju lantang mengatakan gender equality, Indonesia memiliki presiden perempuan pertama. 

"Sejak saat itu, banyak perempuan hebat Indonesia hadir membawa suara, visi dan misi untuk negara kita," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ulos Cantik pesona Jaswin Kaur Dhillon Puteri Indonesia Maluku 2022 Pakaian Adat