Peserta Donor Darah di Hotel Santika Gubeng-Surabaya Membludak

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

10 Januari 2024 10:42 10 Jan 2024 10:42

Thumbnail Peserta Donor Darah di Hotel Santika Gubeng-Surabaya Membludak Watermark Ketik
Proses pengambilan darah dari peserta donor darah yang digelar Hotel Santika Gubeng-Surabaya, Rabu (10/1/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Acara donor darah yang digelar Hotel Santika Gubeng-Surabaya disambut antusiasme masyarakat. Jumlah pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya melampaui target yang ditetapkan.

Hotel Santika Gubeng-Surabaya sebenarnya hanya menargetkan sebanyak 50 orang dalam kegiatan donor darah tersebut. Namun, peserta yang mendaftar mencapai 80 orang.

"Melalui acara ini kami ingin mengajak masyarakat untuk bisa berbagi dengan masyarakat yang memang membutuhkan bantuan darah," ucap Public Relation Hotel Santika Premiere Gubeng Radinia Pitaramita, Rabu (10/1/2024).

Radinia mengatakan acara donor darah ini dibuka untuk umum yang hendak mendonorkan darahnya.

"Pendaftarnya tidak hanya dari karyawan hotel Santika dan grup Santika lainnya tapi ada Babinsa hingga tamu hotel yang memang ingin mendonorkan darahnya," ucapnya.

Lebih lanjut, kata Radinia, acara donor darah ini merupakan rangkaian acara hari ulang tahun ke 10 Hotel Santika Gubeng-Surabaya.

"Acara puncaknya nanti tanggal 22 Januari. Jadi sebelumnya kami melakukan berbagai macam acara rangkaian ini," ucap Radinia.

Radinia mengaku melalui acara donor darah, Hotel Santika Gubeng Surabaya ingin berbagi kepada masyarakat.

"Jadi saling berbagi dan menolong dalam kesehatan, jadi masyarakat yang membutuhkan darah bisa mendapatkan pertolongan darah dari para pendonor," jelasnya.

Sementara itu, salah satu Pendonor, Satria mengaku baru pertama kali mendonorkan darahnya. Sehingga ia sempat merasa takut.

"Rasanya lebih enak saja di badan, karena memang ini pertama jadi deg-degan aja tadi sebelum diambil darahnya," jelasnya.

Sedangkan, Rudianto mengaku sudah berulang kali dirinya mengikuti donor darah. Sehingga saat mengetahui ada acara donor darah di Hotel Santika Gubeng-Surabaya, ia langsung mendaftarkan diri.

"Enak saja ikut donor darah di Hotel Santika Gubeng-Surabaya ini ditambah habis donor darah kita dikasih konsumsi siomay dan kacang ijo," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

hotel santika gubeng Surabaya donor darah