Pesantren Kilat, Cara BKPRMI Sindangbarang Cianjur Isi Kegiatan Ramadan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

1 April 2024 09:29 1 Apr 2024 09:29

Thumbnail Pesantren Kilat, Cara BKPRMI Sindangbarang Cianjur Isi Kegiatan Ramadan Watermark Ketik
Sanlat dan course BKPRMI Sindangbarang (31/03/2024) (Foto: dok. BKPRMI)

KETIK, CIANJUR – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sindangbarang menghelat kegiatan pesantren kilat (sanlat) dan course di Masjid Besar Al-Jihad Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, sejak hari Ahad (31/03) hingga berakhir pada Selasa (02/04) besok. 

Kegiatan dengan tema "Harmoni BKPRMI dalam Mewujudkan Generasi Muda yang Berakhlakul Karimah" ini diikuti oleh 40 orang peserta dari perwakilan sekolah SD, SMP dan SMA/SMK dengan berbeda latar belakang gender.

Ketua Panitia, Cep Muhamad Munawir, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga dapat memperdalam, memantapkan, meningkatkan pemahaman dan penghayatan ajaran agama Islam bagi peserta didik khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlaq dan Al-Qur'an. 

"Lalu mampu menerapkan dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual peserta didik yang tangguh, memiliki kepribadian yang agamis dan bisa menghadapi tantangan negatif baik yang datang dalam dirinya maupun luar," katanya.

Foto BKPRMI Sindangbarang Cianjur gelar sanlat dan course (31/03/2024) (Foto: dok. BKPRMI)BKPRMI Sindangbarang Cianjur gelar sanlat dan course (31/03/2024) (Foto: dok. BKPRMI)

Sementara itu, Ketua DPK BKPRMI 
Sindangbarang, Rahman Kurnia, S.Pd., menerangkan bahwa organisasi ini berbasis kepemudaan Islam yang mengakar dan menghimpun remaja mesjid serta memiliki ribuan unit pembinaan taman kanak-kanak Al-Qur'an.

"Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah memupuk keimanan dan ketaqwaan generasi Islam, mempererat tali silaturahmi, kasih sayang dan kekeluargaan, membentuk prilaku akhlakul karimah, serta menjadikan generasi Islam yang aktif dan kreatif dalam pengembangan diri dan lingkungannya," ujarnya.

Hal senada dengan pengurus DKM Al-Jihad, Ustadz Sapaat, S.HI., mengucapkan rasa syukur dan sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI, dengan harapan kegiatan sanlat ini bisa mendorong semangat dalam mempelajari agama Islam.

"Lalu bisa meningkatkan amal ibadah pada bulan ramadan yang arahnya mendorong pembentukan kepribadian peserta baik rohani maupun jasmani dengan melakukan penghayatan terhadap ibadah puasa," tandasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

BKPRMI Sindangbarang Cianjur Sanlat Ramadan Course