Penerbangan Jember-Sumenep Ditambah Dua Kali Seminggu, Ditargetkan Jadi Ajang Wisata Semalam

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

15 Januari 2024 10:00 15 Jan 2024 10:00

Thumbnail Penerbangan Jember-Sumenep Ditambah Dua Kali Seminggu, Ditargetkan Jadi Ajang Wisata Semalam Watermark Ketik
Penerbangan rute Jember - Sumenep di Bandara Notohadinegoro, Jember (9/1/2024) (Foto: UPTD Jasa Kebandarudaraan)

KETIK, JEMBER – Penerbangan pesawat perintis Susi air dengan rute Sumenep-Jember mulai minggu ini akan berubah menjadi dua kali seminggu.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jember Agus Wijaya mengatakan mulai tanggal 16 Januari 2024 penerbangan dilakukan pada hari Selasa dan Rabu setiap minggunya dengan harga tiket Rp 242.000.

Perubahan jadwal penerbangan tersebut, kata Agus merupakan hasil evaluasi selama tahun 2023 kemarin. Sebelumnya waktu pemberangkatan hari Selasa saja. "Akhirnya banyak penumpang Jember harus kembali dari Sumenep menggunakan jalur darat," ujarnya Senin (15/1/2024).

Sehingga diperlukan ada penerbangan lagi dari Sumenep pada hari berikutnya untuk kembali ke Jember. Dan akhirnya usulan tersebut disetujui namun dengan beberapa persyaratan. Yakni dengan membawa penumpang minimal 10 orang di setiap penerbangan baik dari Jember maupun Sumenep.

Untuk itu Dishub mencoba bekerjasama dengan Dinas Pariwisata baik di Jember dan Sumenep untuk meningkatkan okupansi. "Harapannya penumpang bisa menikmati healing selama satu malam baik di Jember maupun Sumenep," imbuh Agus.

Kemudian pagi hari besoknya setelah cek out penginapan bisa kembali menggunakan pesawat. 

Adapun jadwal penerbangan Selasa pesawat landing di bandara Notohadinegoro pukul 10.20 pagi dan take off pukul 10.30 pagi. Sementara untuk hari Rabu juga pada jam yang sama.(*)

Tombol Google News

Tags:

Penerbangan Susi Air Rute Jember-Sumenep Bandara Notohadinegoro Jember pariwisata