Pendaftaran Puteri Indonesia 2024 Telah Dibuka, Cek Syaratnya!

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

21 November 2023 03:59 21 Nov 2023 03:59

Thumbnail Pendaftaran Puteri Indonesia 2024 Telah Dibuka, Cek Syaratnya! Watermark Ketik
Puteri Indonesia 2023 (Foto: Dokumen Puteri Indonesia)

KETIK, JAKARTA – Puteri Indonesia merupakan kontes kecantikan terbesar tanah air yang diselenggarakan sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI). 

Kontes ini memilih pemenang untuk mewakili Indonesia pada salah satu 4 besar kontes kecantikan utama, yaitu Miss International. Kontes ini juga memilih perwakilan untuk Miss Supranational dan Miss Charm. 

Adapun Puteri Indonesia secara tradisional diadakan pada bulan Maret, bersamaan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional.

Nah sahabat Ketik, saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Pendaftaran Puteri Indonesia 2024 kini kembali dibuka seiring memulai pencarian Puteri Indonesia berikutnya.

Dalam unggahan di media sosial Instagram @puteriindonesia secara khusus memanggil seluruh calon Puteri dari seluruh Indonesia, saatnya untuk mendaftarkan diri dan meraih kesempatan luar biasa. 

"Jangan lewatkan kesempatanmu untuk bersinar di panggung bergengsi Puteri Indonesia. Daftar sekarang," tulis akun tersebut saat diterima media online nasional Ketik.co.id, pada hari Selasa (21/11/2023).

Berikut syarat pendaftaran Puteri Indonesia 2024: 
1.  Warga Negara Indonesia, berusia 18-26 th (maksimal 26 tahun di malam Final ), belum menikah, mahasiswi/karyawati dengan tinggi badan minimum 170 cm.
2. Sedang bekerja/kuliah dan atau bedomisili dan atau memiliki garis keturunan provinsi yang diwakilkan.
3. Memiliki pengetahuan umum dan berwawasan luas tentang pariwisata dan kebudayaan Indonesia, serta lingkungan hidup.
4. Berpenampilan menarik/cantik, cerdas dan berkepribadian.
5. Mampu berkomunikasi dalam bahasa asing, akan memberikan nilai tambah.
6. Diutamakan yang memiliki keahlian khusus/prestasi pada suatu bidang (misalnya : musik, tari, tarik suara, kepemimpinan, bahasa, dan lain-lain).

Sebagai tambahan informasi, Winner Puteri Indonesia 2023 asal Jawa Barat yaitu Farhana Nariswari Wisandana. Puteri Indonesia Lingkungan 2023 asal Jawa Timur yaitu Yasinta Aurellia. Puteri Indonesia Pariwisata 2023 asal Provinsi Lampung yaitu Lulu Zaharani Krisna Widodo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik Pendaftaran Puteri Indonesia 2024 syarat Farhana Nariswari Wisandana beauty Pageant Kontes kecantikan Yayasan Puteri Indonesia