Pemkot Batu Raih Penghargaan dari KPK, Jadi 10 Instansi Terbaik Pariwara Antikorupsi 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

11 Juli 2024 12:20 11 Jul 2024 12:20

Thumbnail Pemkot Batu Raih Penghargaan dari KPK, Jadi 10 Instansi Terbaik Pariwara Antikorupsi 2024 Watermark Ketik
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyerahkan penghargaan 10 Terbaik Pariwara Antikorupsi 2024 kepada Pj. Wali Kota Batu. (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Prestasi membanggakan kembali diraih Pemkot Batu. Melalui instansi Diskominfo, kali ini meraih Penghargaan 10 Instansi Terbaik Pariwara Antikorupsi 2024 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Awarding Pariwara Antikorupsi 2024 di Gradhika Bhakti Praja Semarang Jawa Tengah, Kamis (11/7/2024).

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. Hadir mendampingi sejumlah pejabat dan Kepala OPD Pemkot Batu.

Diantaranya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Batu dan Inspektur Kota Batu. 

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyampaikan bahwa penghargaan itu merupakan komitmen Pemerintah Kota Batu untuk terus melakukan pencegahan korupsi melalui informasi dan publikasi, terutama oleh Dinas Komunikasi dan Informatika.

"Penghargaan ini merupakan komitmen kami. Sehingga Para ASN menghindari praktik korupsi serta membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa," katanya.

Ia juga berharap penghargaan ini menjadi penyemangat dan juga motivasi kepada seluruh unit kerja di Pemerintah Kota Batu untuk lebih peduli terhadap isu-isu antikorupsi.

"Kita juga berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh unit kerja di Pemerintah Kota Batu untuk lebih peduli terhadap isu-isu anti korupsi, terutama bagi generasi muda kita," jelas Aries.

Untuk diketahui, Penghargaan Pariwara Antikorupsi 2024 diberikan kepada 10 intansi yaitu PT Bank Aceh Syariah, Pemkot Batu, Pemkab Serdang Bedagai, Pemkab Kudus, Pemkot Banjarmasin, Pemkab Bombana, PDAM Giri Nawa Tirta Kabupaten Pasuruan, Pemkot Madiun, Pemkot Surabaya dan Pemkot Pekalongan.

Pada Kesempatan tersebut juga hadir Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Forkopimda Povinsi Jawa Tengah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Awarding Pariwara Antikorupsi 2024 kpk ri Pemkot Batu