Pemkab Pacitan Gelar Pasar Murah di Bulan Ramadan 1445H

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

15 Maret 2024 10:06 15 Mar 2024 10:06

Thumbnail Pemkab Pacitan Gelar Pasar Murah di Bulan Ramadan 1445H Watermark Ketik
Warga rela mengantre panjang demi dapatkan belanjaannya. (Foto: Prokopim Pacitan)

KETIK, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur (DPKP Jatim) menggelar gerakan pangan murah di bulan Ramadhan 1445 H/ 2024 M.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu memenuhi ketercukupan bahan pangan pokok masyarakat.

Pasar murah yang diselenggarakan di halaman Gedung Gasibu Swadaya pada hari Jumat (15/3/2024) ini langsung diserbu pembeli.

Antusiasme masyarakat terhadap pasar murah ini terlihat dari ratusan warga yang sudah memadati kawasan Gasibu sejak dini hari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Eni Setyowati, serta perwakilan instansi terkait turut memantau jalannya pasar murah ini.

Berbagai kebutuhan pokok tersedia dengan harga murah. Beras kemasan 5 kg dijual dengan harga 51 ribu rupiah, gula pasir 16 ribu rupiah per kg, minyak goreng 17 ribu rupiah per liter, serta kebutuhan pokok lain seperti tepung, bawang merah, bawang putih, dan telur.

Foto Ratusan warga tengah berebut beli bahan pokok murah di depan Gasibu Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Ratusan warga tengah berebut beli bahan pokok murah di depan Gasibu Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Kepala DKPP Pacitan Sugeng Santoso mengatakan bahwa pasar murah ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemkab Pacitan untuk membantu masyarakat di bulan Ramadhan.

"Untuk berasnya 8 ton. Ini dari DPKP Jatim dan Pemkab Pacitan dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan barang dengan harga murah di bulan Ramadan," kata Sugeng, Jumat (15/3/2024).

Sugeng menambahkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan harga di pasaran. Jika ada kenaikan signifikan, Pemkab Pacitan tidak menutup kemungkinan untuk menggelar pasar murah kembali.

"Kami akan melihat perkembangan harga di pasar, kalau masih tinggi akan kami komunikasikan dengan Pemprov Jatim untuk langkah kerjasama mengadakan pasar murah kembali," ucapnya kepada ketik.co.id.

Tak hanya kaum emak-emak, para bapak-bapak pun tak mau ketinggalan mengantre untuk mendapatkan bahan pokok murah tersebut.

Kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan pokok dengan harga terjangkau di bulan Ramadhan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pasar Murah pacitan