Pemkab Halsel Hibahkan Lahan 1 Hektar ke Muhammadiyah Untuk Majukan Pendidikan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

9 September 2023 03:57 9 Sep 2023 03:57

Thumbnail Pemkab Halsel Hibahkan Lahan 1 Hektar ke Muhammadiyah Untuk Majukan Pendidikan Watermark Ketik
Suasana setelah pengukuran lahan hibah (Foto Humas Bidang Aset Halsel/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pemkab Halmahera Selatan (Halsel) kembali menghibahkan lahan. Kali ini lahan seluas 1 hektare di Desa Mandaong, Kecamatan Bacan Selatan, yang dihibahkan kepada Muhammadiyah untuk kepentingan pendidikan. 

Hibah tersebut dilakukan Pemkab Halsel melalui Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD). 

“iya, jadi hibah sesuai perintah bupati (Usman Sidik) yakni lahan seluas satu hektar lahan untuk Muhammadiyah,” ujar Kepala Bidang Aset, BPKAD Halmahera Selatan, Sutrisno Tess kepada awak media pada Sabtu (09/09/2023). 

Lahan hibah yang dihibahkan tersebut, saat ini telah di ukur dan dihitung untuk di lunasi biayanya.

“Lahan itu ada di depan SMP N 6 Halsel Desa Mandaong, pengukuran lahan ini melibatkan pihak Muhammadiyah, pemilik lahan dan pemerintah desa setempat. Jadi Pemda Halsel sudah melakukan pengukuran dan perhitungan untuk dilakukan pembayaran,” jelas Noryz, sapaan akrabnya.

Foto Kepala Bidang Aset BPKAD Halsel Sutrisno Tess/Noryz (Foto Mursal)Kepala Bidang Aset BPKAD Halsel Sutrisno Tess/Noryz (Foto Mursal)

Searah dengan Noryz, Kepala Desa Mandaong, Wahyudi Samad menyampaikan, lahan untuk pendidikan tersebut tak ada masalah. Sebagai kepala desa yang mewakili warganya, Wahyudi mengapresiasi langkah Pemda Halsel atas hibah tersebut.

Melalui hibah tersebut, warga Desa Mandaong berharap fasilitas pendidikan dari Muhammadiyah itu bisa dirasakan juga oleh generasi muda di desa tersebut.

“Kami juga berharap ke depan jika lahan ini dibangun pusat pendidikan, juga bisa membantu anak-anak kami di desa Mandaong,” harap Wahyudi.

Sementara, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Halsel, Samsudin Hamadin menyebut, lahan hibah satu hektar Pemda Halsel ke Muhammadiyah itu bakal dibangun pusat pendidikan dan amal usaha Muhammadiyah.

Ia juga mengatakan, sekolah terpadu Muhammadiyah juga rencananya dibangun di lahan tersebut.

“Keseriusan Pemda Halsel terhadap Muhammadiyah sangatlah besar. Dengan lahan hibah ini, rencananya di bangun pusat pendidikan dan amal usaha Muhammadiyah,” jelasnya.

Untuk diketahui, pengukuran lahan hibah tersebut dilakukan di hari Jumat, 8 September 2023. Sebelumnya, Pemkab Halsel juga menghibahkan 10 Hektar lahan untuk Balai Latihan Kerja ke Kemenaker RI. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Halsel Bidang Aset BPKAD Hibah 1 hektar lahan Muhammadiyah Prioritaskan pendidikan Muhammadiyah Amal usaha halmahera selatan hibah Desa Mandaong