Pemkab Blitar Bersama Baznas Salurkan Bantuan Penyandang Disabilitas

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Muhammad Faizin

7 Mei 2024 05:45 7 Mei 2024 05:45

Thumbnail Pemkab Blitar Bersama Baznas Salurkan Bantuan Penyandang Disabilitas Watermark Ketik
Bupati Blitar, Rini Syarifah saat dalam kegiatan penyaluran bantuan penyandang disabilitas, Selasa (7/05/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Selasa (7/05/2024).

Agenda ini merupakan kegiatan rutin Baznas Kabupaten Blitar dalam menyalurkan dana umat. Kali ini, bantuan diprioritaskan bagi penyandang disabilitas yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni), dan Gerakan Umum Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gergatin).

Mak Rini, panggilan akrab Bupati Blitar Rini Syarifah mengapresiasi Baznas Kabupaten Blitar yang berperan aktif dalam peningkatan daya beli masyarakat Blitar. Selain itu, apresiasi juga diberikan atas konsistensi Baznas sebagai lembaga penyalur zakat yang dipercaya umat.

“Ini bukti bahwa Baznas Kabupaten Blitar semakin eksis, professional dalam menjalankan visinya yakni sebagai lembaga yang menyejahterakan umat. Dengan harapan, seluruh yang dilakukan oleh Baznas bersama para muzaki mampu meringankan beban para penyandang disabilitas” ujar Mak Rini.

Bupati perempuan pertama Kabupaten Blitar ini juga memberikan dukungan moral bagi penyandang disabilitas. Baginya, penyandang disabilitas harus terus berkarya bersama pemerintah guna mewujudkan kesetaraan hak.

“Kita punya hak yang sama, yaitu kesempatan untuk menuju kehidupan yang sejahtera, mandiri, dan tanpa diskriminasi sehingga bisa menorehkan prestasi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Blitar Achmad Husein menerangkan, bahwa terdapat 105 orang penyandang disabilitas yang mendapatkan penyaluran bantuan.

“Nantinya akan diberikan kembali kepada disabilitas yang lainnya secara bertahap,” jelas Husein.

Konsistensi ini merupakan bentuk kepedulian Baznas dan Pemerintah Kabupaten Blitar kepada para penyandang disabilitas agar memperoleh pendapatan tambahan yang bisa dimanfaatkan untuk modal usaha atau membeli kebutuhan bahan pokok.

“Sesuai visi kita yaitu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar. Semoga lewat bantuan lewat penyaluran dana umat ini, dapat meningkatkan daya beli masyarakat,” pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Pemerintah Kabupaten Blitar Rini Syarifah Baznas Penyandang Disabilitas