Pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Terus Dikebut, Target Selesai Tahun Ini

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

31 Januari 2024 00:15 31 Jan 2024 00:15

Thumbnail Pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Terus Dikebut, Target Selesai Tahun Ini Watermark Ketik
Jalan Tol Cimanggis-Cibitung (Foto: Kementerian PUPR)

KETIK, BOGOR – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B ruas Cikeas-Cibitung sejauh 19,65 km.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, bahwa pembangunan ini sebagai bagian dari Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

"Dengan progres konstruksi sekitar 82,67%, jalan tol ini ditargetkan selesai pada kuartal II tahun 2024," kata Menteri Basuki melalui keterangan tertulis, Rabu (31/01/2024).

Pihaknya menyatakan, jalan tol ini akan terkoneksi dengan sejumlah ruas tol di kawasan Metropolitan Jabodetabek sebagai pusat kegiatan nasional yang menghubungkan kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok.​

"Jalan tol ini juga akan meningkatkan kelancaran mobilitas, pergerakan komuter, dan logistik, khususnya menuju kawasan industri Cibitung dan Cilincing," bebernya.

Selain itu kata Basuki, jalan tol ini juga menjadi akses penghubung dari Cibubur ke Jalan Tol Jagorawi dan terkoneksi dengan 5 ruas tol lainnya yang tergabung dalam Jalan Tol JORR 2.​

"Kehadiran Jalan Tol Cimanggis-Cibitung akan menambah kapasitas jalan di Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi," tandasnya menutup pernyataan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung PUPR Jagorawi