PBNU Terima Giveaway Lahan Tambang Seluas 26 Ribu Hektare

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

23 Agustus 2024 05:17 23 Agt 2024 05:17

Thumbnail PBNU Terima Giveaway Lahan Tambang Seluas 26 Ribu Hektare Watermark Ketik
Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf. (Foto: Instagram @yahyacholilstaquf)

KETIK, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendapat giveaway berupa pengelolahan tambang batu bara seluas 26 hektare yang berada di Kalimantan Timur.

Hadiah ini setelah organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan ini mendapatkan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang telah memberikan izin konsesi pertambangan untuk organisasi masyarakat, hingga terbitnya IUPK.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Presiden yang telah memberikan konsesi sampai dengan terbitnya IUP, sehingga kami sekarang siap untuk segera mengerjakan usaha pertambangan di lokasi yang sudah ditentukan," kata Gus Yahya dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Gus Yahya menyebut, meski baru sebagian produksi yang dieksplorasi di lahan tersebut, namun sebenarnya penambangan sudah mulai bisa dikerjakan. PBNU pun menargetkan produksi di lahan tambang itu akan dikerjakan secepatnya.

Namun ketika ditanya berapa potensi produksinya atau terkait hilirisasi, Gus Yahya mengaku belum tahu. PBNU menurutnya perlu melakukan penelitian lebih lanjut.

"Kami sampaikan terima kasih kepada presiden yang telah memberikan konsesi sampai terbitnya IUP. Jadi sekarang kami siap untuk mengerjakan usaha pertambangan di lokasi yang sudah ditentukan," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

PBNU pengelolahan tambang tambang batu bara Gus Yahya Ketum PBNU