Patrich Wanggai Datang, Lini Serang Deltras FC Semakin Kuat

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Muhammad Faizin

28 Oktober 2023 12:00 28 Okt 2023 12:00

Thumbnail Patrich Wanggai Datang, Lini Serang Deltras FC Semakin Kuat Watermark Ketik
Kolase Patrich Wanggai kenakan seragam sepakbola. ( Foto : Instragram Patrich Wanggai )

KETIK, SIDOARJO – Skuad Deltras FC diyakini semakin kuat. Usai kedatangan dua wonderkid asal Persebaya Surabaya, Denny Agus dan Persija Jakarta, Muhammad Amar Fadzillah. Terkini, manajemen The Lobster amankan tanda tangan striker sarat pengalaman asal Papua, Patich Wanggai.

Kepastian kedatangan mantan pemain Persib Bandung ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Deltras FC, Amir Burhanuddin. Ia mengatakan jika sang pemain sudah tiba di Sidoarjo sejak Jumat (27/10) sore. Kedatangan striker ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan striker lokal haus gol untuk memperkuat lini serang mereka.

Dari laman tranfermarkt, pemain asli Papua kelahiran Nabire, 27 Juni 1988 ini berstatus without club alias tak memiliki club. Dengan demikian ia juga berstatus free transfer.

“Kami juga memiliki Patrich Wanggai,” ujar Amir Burhanuddin saat dikonfirmasi di lapangan Jenggolo, Jumat (27/10).

Untuk diketahui Patrich Wanggai memiliki tinggi 178 cm dengan berat 69 kg. Pemain dengan kaki dominan kaki kiri ini sempat memperkuat sejumlah tim besar yang berlaga di Liga 1. Mulai dari Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya hingga Persipura Jayapura.

Ia memulai karir istimewanya dengan menjadi bagian dari skuad Persewon Wondama Jr yang kemudian ia juga sempat memperkuat Persidafon Dafonsoro.

Di kancah internasional, ia tercatat menjadi bagian dari Timnas Indonesia yang berlaga di Sea Games 2011 dengan Raihan medali perak. Bahkan dalam kompetisi tersebut ia menjadi runner up top skor dengan 5 gol dan hanya kalah 1 gol dari top skor Lamnao Singto dari Thailand. (*)

Tombol Google News

Tags:

Deltras FC pegadaian Liga 2 Patrich Wanggai persija jakarta Persebaya Surabaya Deltamania Bonek Delora Delta Sidoarjo Bursa Transfer pemain tranfermarkt