Pastikan Saldo E-Money Anda Mencukupi, Segini Tarif Tol Trans Jawa

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

29 Maret 2024 08:12 29 Mar 2024 08:12

Thumbnail Pastikan Saldo E-Money Anda Mencukupi, Segini Tarif Tol Trans Jawa Watermark Ketik
Gerbang tol Warugunung. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Saat musim arus mudik nanti, Tol Trans Jawa diperkirakan akan menjadi jalur utama yang dipilih para pemudik untuk pergi ke kampung halaman. Jalur ini akan dipadati kendaraan yang akan menuju berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Namun, satu hal yang harus diingat untuk memperlancar perjalanan anda adalah pastikan saldo e-money anda cukup untuk melintasi Tol Trans Jawa ini. 

Melalui akun instagramnya Jasa Marga (Persero) Tbk, memberikan rincian tarif tol yang harus dibayarkan khusus untuk kendaraan golongan I.

Kendaraan golongan I ini mencakup kendaraan yang umum dtemui sehari-hari, seperti sedan, jip, pick-up/truk kecil, dan bus, yang biasanya sering digunakan masyarakat untuk mudik.

Ada empat kota tujuan yang biasanya menjadi destinasi utama pada musim mudik Lebaran, yakni Cirebon, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. 

Berikut rincian tarif tol yang harus disiapkan untuk satu kali perjalanan menuju keempat tujuan tersebut, dikutip Jumat (29/3/2024):

  1. Jakarta - Cirebon (via GT Kanci) Rp 176.500  
  2. Jakarta - Semarang (via GT Kalikangkung) Rp 444.000
  3. Jakarta - Yogyakarta (via GT Colomadu) Rp 537.000 
  4. Jakarta - Surabaya (via GT Warugunung) Rp 854.000

Selain memastikan saldo e-money anda mencukupi untuk membayar tarif tol sesuai dengan kota tujuan anda. Hal yang juga perlu diingat untuk menggunakan kartu e-money yang sama saat masuk dan keluar pintu tol, karena jika tidak, maka pintu tol tidak akan terbuka.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mudik Lebaran Tol Trans Jawa E-money tarif tol Kendaraan golongan I jasa marga