Parade Bunga Sukses Hipnotis Pengunjung Baloga Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

21 Oktober 2023 09:45 21 Okt 2023 09:45

Thumbnail Parade Bunga Sukses Hipnotis Pengunjung Baloga Kota Batu Watermark Ketik
Salah satu peserta parade Bunga di Baloga Kota Batu, Sabtu (21/10/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Batu Love Garden (Baloga) di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu menghadirkan parade bunga setiap akhir pekan. Parade Bunga Baloga tersebut menghadirkan pawai berupa arak-arakan mobil hias, penari dan cosplay.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (21/10/2023) parade yang digelar di kawasan Topiary Garden tersebut diawali dengan penampilan lima penari. Mereka menyajikan modern dance dengan begitu lincahnya. 

Kemudian, sebuah mobil berhias bunga lengkap dengan model berpakaian bak seorang putri menyusul di belakang para penari tersebut. 

"Baloga menghadirkan Baloga Parade Bunga setiap akhir pekan dan hari libur. Kita parade ini kita sajikan dalam dua sesi, yaitu pukul 11.00 dan 14.00 WIB," kata Direktur Utama Baloga, Isa Mei Wahyuni.

Kemudian, Kuda Shire yang merupakan kuda berperawakan tinggi dari Inggris menarik kereta penuh berhias bunga beraneka jenis. Disusul dengan seorang wanita berbaju motif bunga menaiki mobil antik.

Menurut Isa Mei Parade bunga tersebut melibatkan 40 peserta. Dimana pengunjung bisa berfoto bersama di depan kereta hias atau berfoto dengan para penari yang melintas.

Foto Pengunjung sedang berfoto dengan Peserta Parade Bunga di Baloga Kota Batu, Sabtu (21/10/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Pengunjung sedang berfoto dengan Peserta Parade Bunga di Baloga Kota Batu, Sabtu (21/10/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

"Ada sembilan kereta berbagai motif ditampilkan dalam parade ini. Kami mempersembahkan parade ini agar pengunjung memiliki kesan saat berkunjung ke Baloga," terangnya.

Selain Parade bunga, pengunjung dapat menikmati banyak wahana menarik di Baloga. Berbagai wahana dibangun di tempat Batu Love Garden ini. Seperti Wahana Tropical Fruit, All About Orange, Rumah Kupu, Bonsai Corner, Tulip Garden, Aquascape, Flower Exhibition, Spot Ala Garden By The Bay, Spot Ala Begonia Garden di Jepang hingga Giant Plant serta Dubai Spot dan yang terbaru Rainbow Slide.

"Kami juga menawarkan segala macam edukasi pertanian. Mulai dari mengedukasi wisatawan lewat cara menanam bunga dan menanam padi," ulas Direktur Utama Baloga, Isa Mei Wahyuni.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu batu love garden akhir pekan Parade Bunga