Nila Kusuma Dewi, Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Banten 2023 Sebut Perempuan Makhluk Multi Peran

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

14 November 2023 10:41 14 Nov 2023 10:41

Thumbnail Nila Kusuma Dewi, Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Banten 2023 Sebut Perempuan Makhluk Multi Peran Watermark Ketik
Nila Kusuma Dewi, Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Banten 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, TANGERANG – Perempuan pada saat ini berperan besar, baik sebagai pribadi, istri, ibu, serta warga negara yang berkewajiban mendidik generasi penerus. Perempuan juga harus dapat mengambil bagian dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat luas.

Dalam hal ini, Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Banten 2023, Nila Kusuma Dewi, akrab dengan panggilan Nila, gadis cantik asal Kota Tangerang menjelaskan bahwa perempuan adalah makhluk multi peran. 

Pemilik akun media sosial Instagram @nillakusumadewi mengatakan, jika berbicara mengenai perempuan, mereka mempunyai banyak sekali peran. Menurutnya, kini perempuan tidak dikenal sebagai makhluk yang lemah dan tidak bisa apa-apa, tetapi lebih dari pada itu, perempuan adalah makhluk multi peran.

"Banyak perempuan yang mempunyai peran menjadi ibu rumah tangga sekaligus bekerja, dan banyak lagi perempuan hebat di luar sana yang memiliki karya yang bervariasi dan patut untuk di apresiasi. Semua hal itu tetap bisa dijalankan dengan penuh tanggung jawab walaupun secara bersamaan. Itu artinya jumlah perempuan hebat di negeri ini luar biasa," kata Nila kepada media online nasional Ketik.co.id, Selasa (14/11/2023).

Mahasiswi yang menempuh pendidikan di Universitas Terbuka, jurusan S1 Ilmu Komunikasi dan bekerja sebagai influencer ini menyampaikan hal yang telah dilakukannya saat ini, yaitu sedang melakukan banyak peran, menjadi anak , menjadi mahasiswi, seorang pekerja, dan menjadi Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Banten 2023.

"Tentu saja dengan banyak peran yang diemban, saya ingin tetap menginspirasi dan membuktikan kepada perempuan di luar sana bahwa kita mampu untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri dan terus berkarya," ujar Nilla yang hobi traveling dan berolahraga.

Nilla menyampaikan harapannya untuk perempuan, agar jangan takut jika harus memilih menjadi ibu rumah tangga, bekerja, atau berkarya. Ketiganya adalah peran yang saling melengkapi. Perempuan tidak harus memilih, artinya bisa mendapatkan ketiganya. Karena semua layak dan berhak melakukan apapun yang disukainya.

"Tugas perempuan yang pintar adalah mendukung perempuan lainnya untuk terus mengasah potensi yang ada pada diri. Tidak perlu khawatir ketika banyak orang yang tidak sependapat, cukup dibuktikan ketika kita berhasil menunjukkan sebuah karya. Marilah kita sampaikan kepada bangsa ini, bahwa perempuan dapat menjadi hebat dan membanggakan," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Nila Kusuma Dewi Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Banten 2023 perempuan Multi Peran