Nike Veronika, Berikan Tips Jadi Lulusan Terbaik Wisuda Ke-41 Unitri

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Marno

24 Juni 2023 10:55 24 Jun 2023 10:55

Thumbnail Nike Veronika, Berikan Tips Jadi Lulusan Terbaik Wisuda Ke-41 Unitri Watermark Ketik
Nike Veronika wisudawan terbaik di Unitri (foto: Lutfia/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Nike Veronika menjadi lulusan terbaik pada wisuda ke-41 Universitas Tribuana Tunggadewi (Unitri) pada Sabtu (24/6/2023). Perempuan asal Sanggau, Kalimantan Barat itu berhasil menyelesaikan studinya di Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,94.

Dalam perjalanannya selama berkuliah , Nike Veronika telah menunjukkan dedikasi dan prestasi yang luar biasa. Bahkan ia mendapatkan beasiswa penuh dari Pemerintah Daerah Sanggau serta beasiswa 100 persen dari Unitri.

"Saya mahasiswa utusan daerah, jadi saya dibiayai oleh Pemda Sanggau untuk kuliah di sini dan dapat beasiswa 100 persen dari Kampus Unitri Malang," ungkapnya.

Ia pun membeberkan beberapa tips yang digunakan selama kuliah hingga mendapatkan predikat sebagai lulusan terbaik Unitri. Tak hanya meningkatkan kualitas diri, ia juga gemar membangun hubungan baik dengan dosen.

"Saya punya rencana bagaimana bisa membanggakan kampus dan meningkatkan kualitas diri. Kepada semua pihak, saya belajar dengan rajin dan mengenal dosen maupun kampus dan program studi kita sendiri," lanjutnya.

Nike juga tergolong aktif dalam kegiatan di program studinya. Bahkan ia tergabung dalam tim penelitian dan menjadi mentor bagi mahasiswa yang lain. Menurutnya hal tersebut dapat memperluas jaringan dan memberikan kesempatan untuk lebih dekat dengan dosen dan mahasiswa lainnya.

Foto Nike Veronika saat memberikan pidato sebagai lulusan terbaik di Wisuda Ke-41 Unitri (foto: Lutfia/Ketik.co.id)Nike Veronika saat memberikan pidato sebagai lulusan terbaik di Wisuda Ke-41 Unitri (foto: Lutfia/Ketik.co.id)

"Kebetulan di Prodi Manajemen dosennya friendly (ramah) dan suka bergaul dengan mahasiswa. Di situ saya mulai mendekati dosen dengan ikut penelitian dan jadi mentor mahasiswa yang ikut Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM)," lanjut Nike.

Selain itu, Nike berupaya mempertahankan IPK dengan rajin mengerjakan setiap tugas yang diberikan dosen. Konsistensi dalam memberikan yang terbaik di setiap tugas dan ujian, menjadi kunci meraih prestasi akademik yang gemilang.

Ia berharap dengan diraihnya predikat wisudawan terbaik, dapat menjadi motivasi bagi generasi muda di daerah asalnya. 

"Saya ingin memotivasi generasi muda di daerah saya karena banyak yang menikah dini. Sebenarnya mereka ingin berkembang tetapi tidak tahu caranya," tambah Nike.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wisudawan terbaik unitri Wisuda Unitri Wisuda ke-41 Unitri Nike Veronika Pemda Sanggau