Nasdem Resmi Rekomendasikan Pasangan Bassam-Helmi di Pilkada Halmahera Selatan 2024

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

9 Juni 2024 01:25 9 Jun 2024 01:25

Thumbnail Nasdem Resmi Rekomendasikan Pasangan Bassam-Helmi di Pilkada Halmahera Selatan 2024 Watermark Ketik
Bassam Kasuba saat diwawancarai (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Calon Bupati Petahana Halmahera Selatan Maluku Utara Hasan Ali Bassam Kasuba secara terbuka mendapat dukungan dari DPP Partai NasDem.

Dukungan atas Bassam Kasuba merujuk pada rekomendasi yang dikeluarkan dan diserahkan Ketua Bapillu DPP NasDem tertanggal 5 Juni 2024 di Tower NasDem Jakarta.

Dalam rekomendasi tersebut Bassam Kasuba dipaketkan dengan salah satu kader terbaik NasDem Maluku Utara Helmi Umar Muchsin.

Sebagai tindaklanjut dari rekomendasi itu, Bassam Kasuba saat diwawancarai mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan PKS dan Hanura selaku partai politik (Parpol) pengusungnya.

Itu untuk membicarakan ihwal dirinya berpasangan dengan Helmi Umar Muchsin sesuai rekomendasi yang dikeluarkan NasDem.

Foto Helmi Umur Muchsin, Politisi NasDem Maluku Utara (Sumber Facebook Helmi Umar Muchsin)Helmi Umur Muchsin, Politisi NasDem Maluku Utara (Foto: Facebook Helmi Umar Muchsin)

"Jadi secara mendasar (pasangan Bassam-Helmi) ini sudah menjadi ikhtiar. Insyaallah (segala urusan) dimudahkan," kata Bassam, Jumat (7/6/2024).

"Rekomendasi NasDem itu rekomendasi final ya. Saya berpasangan dengan kader NasDem Pak Helmi," sambungnya.

Bassam menjelaskan, Helmi Umur Muksin merupakan 1 dari 8 nama yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di penjaringan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Halmahera Selatan.

"Kemudian Pak Helmi juga ikut penjaringan (di PKS). Jadi baru hari ini nama-nama Cawabup yang dikirim ke DPP PKS. Nanti kita sesuaikan dengan hasil (penjaringan) dari NasDem," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Halsel 2024 Bassam Kasuba Helmi Umar Muchsin PKS Nasdem