NasDem Ajak Putra Putri Daerah Terbaik Pimpin Kabupaten Blitar pada Pilkada 2024

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

1 Mei 2024 16:35 1 Mei 2024 16:35

Thumbnail NasDem Ajak Putra Putri Daerah Terbaik Pimpin Kabupaten Blitar pada Pilkada 2024 Watermark Ketik
Nurhadi, Ketua DPD Partai Nasdem kabupaten Blitar, Rabu (1/5/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Blitar membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan calon wakil bupati Blitar. Dewan Pimpinan Pusat Partai Politik (DPP) Nasdem mengintruksikan penjaringan serentak, Rabu (1/5/2024).

Nurhadi, atau biasa dipanggil Pak Nur, Ketua DPD Partai Nasdem kabupaten Blitar, menjelaskan bahwa pendaftaran bakal cabup dan cawabup di partainya dibuka hingga 7 Mei 2024.

“Dengan harapan, informasi ini saya sampaikan lewat media, bagi masyarakat yang memiliki potensi dan keinginan untuk bersama membangun Kabupaten Blitar bisa melakukan pendaftaran di Partai Nasdem,” jelasnya.

Pak Nur yang juga anggota DPR RI, menegaskan pendaftaran tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi anggota partai politik. Namun, juga berlaku bagi masyarakat umum, yang memiliki potensi dan dapat memenuhi syarat.

"Pendaftaran ini tidak dipungut biaya, alias tanpa mahar. Partai NasDem mengusung Program politik tanpa mahar ini bertujuan agar Calon kepala daerah yg akan maju tidak terbebani biaya kampanye yg terlalu tinggi. Sehingga kelak bila calon bupati atau Wakil Bupati terpilih tidak melakukan korupsi atau perbuatan yg melanggar hukum," bebernya gamblang.

Kegiatan pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati ini untuk menentukan kelengkapan syarat administrasi yang diajukan pendaftar. Hasil rapat pleno ini akan disampaikan kepada DPW Partai Nasdem Jawa Timur untuk ditindaklanjuti.

"Melalui penjaringan yang dilakukan oleh Partai Nasdem ini, diharapkan akan ditemukan Putra Putri Daerah Terbaik untuk dicalonkan sebagai kepala daerah di kabupaten Blitar, sehingga kabupaten diharapkan menuju daerah yg makin maju serta makmur masyarakatnya. Informasi selengkapnya bisa menghubungi No wa 081-234-403-777 atau 0812-5201-2624," ujar Nurhadi.

Partai NasDem mengincar kursi wakil bupati (wabup) Blitar pada Pilkada 2024. Dengan tiga kursi dewan yang mereka punya, NasDem juga bertekad mendukung calon yang memiliki potensi menang tinggi.

“Dengan tiga kursi yang kami miliki, kami berfikir realistis. Kami mendukung calon yang menang. Tapi kami berupaya setidaknya kader kami bisa menjadi wakil bupatinya,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan telah memulai komunikasi dengan beberapa partai untuk menjalin koalisi. "Kami sudah komunikasi ke beberapa partai. Tapi mohon maaf kami belum bisa bicarakan ke publik sekarang,” jelasnya.

Pria yang kembali terpilih sebagai Anggota DPR RI pada Pileg 2024 ini juga berharap dalam Pilkada 2024, Partai NasDem dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Blitar.

“Kami harap ini menjadi bagian dalam upaya memajukan Kabupaten Blitar. Tentu NasDem ingin ikut serta di dalamnya,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kabupaten Blitar Nasdem Nurhadi Pak Nur Pilkada 2024