Momen HUT Ke-79 RI, Lagu Indonesia Raya Menggema di Ratusan Stasiun Kereta Api

Jurnalis: Moh. Rusdi
Editor: M. Rifat

18 Agustus 2024 20:24 18 Agt 2024 20:24

Thumbnail Momen HUT Ke-79 RI, Lagu Indonesia Raya Menggema di Ratusan Stasiun Kereta Api Watermark Ketik
HUT ke-79 RI, Lagu Indonesia Raya menggema di stasiun kereta api (17/8/2024) (Foto: PT KAI)

KETIK, JAKARTA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-79 Republik Indonesia, para penumpang kereta api sejenak berdiri tegak mengiringi dan menyanyikan secara serempak lagu kebangsaan Indonesia Raya yang menggema di ratusan Stasiun Kereta Api di berbagai wilayah Indonesia.

VP Public Relations KAI, Anne Purba mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan semangat kebangsaan dan kebersamaan bagi penumpang kereta api yang sedang menikmati perjalanan pada momen bersejarah detik-detik Proklamasi Indonesia dikumandangkan.

“Kami ingin mengajak para pelanggan yang berada di stasiun maupun yang sedang melakukan perjalanan di atas KA, untuk tetap menyemarakkan semangat nasionalisme dalam momen HUT ke-79 Republik Indonesia ini,” katanya dalam keterangan yang diterima Ketik.co.id, Senin (19/08/2024).

Anne menjelaskan selain mengajak penumpang kereta api ikut mengumandangkan lagu Indonesia Raya, di beberapa kereta juga dibagikan souvenir khas hari kemerdekaan. Selain itu, KAI juga memasang livery khusus di stasiun dan sejumlah rangkaian kereta api.

"Kami juga melaksanakan upacara HUT ke-79 RI sesuai tempat kedudukan masing-masing sebagai wujud semangat untuk membangun Indonesia jauh lebih maju. Para petugas frontliner KAI kompak menggunakan pakaian adat dan pejuang kemerdekaan saat melayani para pelanggan. Hal tersebut untuk menghadirkan suasana kemerdekaan bagi para pelanggan kereta api agar perjalanannya semakin berkesan,” ujarnya.

Pihaknya menyebut bahwa Indonesia Raya menggema sepanjang jalur kereta api sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki tanah air yang kaya budaya dan sejarah. Setiap baitnya adalah panggilan untuk menjaga kemerdekaan dan memupuk rasa bangga terhadap identitas kita sebagai bangsa yang merdeka.

"Cinta pada tanah air bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi komitmen untuk menjaga kebersamaan dalam keragaman. Bersama, kita merayakan keberagaman dan membangun masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang. Dirgahayu Indonesia!" tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

HUT ke-79 RI Lagu Indonesia Raya Menggema Stasiun Kereta Api KAI