Meuthia Fathiya Erlison, Putri Anti Narkoba Indonesia 2024 Asal Aceh Dukung Pemusnahan Ganja dan Sabu

Jurnalis: Moh. Rusdi
Editor: Muhammad Faizin

12 Agustus 2024 23:00 12 Agt 2024 23:00

Thumbnail Meuthia Fathiya Erlison, Putri Anti Narkoba Indonesia 2024 Asal Aceh Dukung Pemusnahan Ganja dan Sabu Watermark Ketik
Meuthia Fathiya Erlison, Putri Anti Narkoba Indonesia 2024 di lokasi pemusnahan ganja dan sabu (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BANDA ACEH – Bahaya narkoba sangat serius dan berdampak luas, baik secara fisik, mental, maupun sosial. Menghindari narkoba adalah langkah penting untuk menjaga kesehatan, kesejahteraan, dan masa depan yang lebih baik.

Dalam upaya membantu pemerintah dalam hal ini Polda Provinsi Aceh, Putri Anti Narkoba Indonesia 2024, Meuthia Fathiya Erlison, mendukung sepenuhnya dalam pemusnahan ganja dan sabu.

"Tentunya sangat luar biasa sekali dan agak sedikit kaget karena walaupun sudah lama belajar dan mengetahui tentang narkoba, tetapi ini kali pertama saya melihat langsung pemusnahan barangnya," kata Meuthia kepada Ketik.co.id.

Dirinya menyatakan, hal yang lebih mengagetkan lagi adalah ketika dihadirkan langsung dua belas orang tersangka dalam agenda pemusnahan barang bukti tindak pidana narkotika jenis ganja dan sabu tersebut. 

Menurutnya, bahwa mengenai kegiatan pemusnahan tersebut sangat edukatif dan preventif karena dari Ditresnarkoba Polda Aceh melibatkan banyak stakeholder baik itu Pemprov, MUI, Kejati, ormas, dan yang lainnya.

"Hal ini dilakukan dalam rangka menyatukan kekuatan untuk bersama-sama memerangi narkoba, tak terkecuali juga melibatkan kami Putra Putri Anti Narkoba Indonesia sebagai garda terdepan perwakilan generasi muda," ungkapnya.

Dalam hal ini Meuthia menyebut, bahwa sesuatu yang bisa dilakukan adalah dengan berani dan tegas memerangi narkoba baik itu secara langsung maupun melalui media sosial. 

"Dengan menyibukkan diri dalam kegiatan positif, maka hal tersebut juga dapat mencegah kita terjerumus ke dalam lingkungan yang negatif. Alangkah baiknya sebagai generasi muda kita selalu terhindar dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Secara gamblang ia sangat berharap supaya masyarakat khususnya generasi muda lebih peka dan menegaskan untuk mengatakan tidak pada narkoba, karena tidak ada toleransi bagi penyalahguna peredaran gelap narkoba. 

"Memang harga dari barang haram tersebut terbilang fantastis, tapi generasi penerus bangsa tidak ternilai harganya. Say no to drugs, no matter what," tandasnya menutup penyampaian.

Tombol Google News

Tags:

Meuthia Fathiya Erlison Putri Anti Narkoba Indonesia 2024 Aceh Cantik