Meriahnya Penutupan Festival Ramadan GenZI di Masjid Nasional Al-Akbar

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

15 April 2023 21:11 15 Apr 2023 21:11

Thumbnail Meriahnya Penutupan Festival Ramadan GenZI di Masjid Nasional Al-Akbar Watermark Ketik
Ketua Badan Pelaksana Pengelolaan Masjid Al Akbar Surabaya HM Sudjak ditemani Regional CEO BSI Regional VIII Surabaya Kemas Erwan Husainy dan Sekretaris Masjid Al Akbar Surabaya H Helmy M Noor. Berfoto dengan sejumlah anak yatim, Sabtu (15/4/2023). (Foto: tangkapan Layar YouTube Masjid Nasional Al-Akbar)

KETIK, SURABAYA – Festival Ramadan GenZi (Generasi Z Islami) yang diselenggarakan oleh Masjid Nasional Al-Akbar untuk menyambut datangnya bulan Ramadan akhirnya resmi ditutup. Penutupan festival ini diselenggarakan di Taman Asmaul Husna, Sabtu (15/4/2023).

Acara ini dihadiri oleh Regional CEO Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional VIII Surabaya Kemas Erwan Husainy beserta direksi, Ketua Badan Pelaksana Pengelolaan Masjid Al Akbar Surabaya HM Sudjak, Sekretaris Masjid Al Akbar Surabaya H Helmy M Noor.

Dalam sambutannya, Helmy yang juga ketua panitia Festival Ramadan GenZI mengatakan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan turut membantu terselengaranya acara ini. Suksesnya acara ini merupakan hasil kolaborasi dan sinergi dari banyak pihak.

Foto Regional CEO BSI Regional VIII Surabaya Kemas Erwan Husainy saat memberikan sambutan di penutupan festival Ramadan GenZi, Sabtu (15/4/2023). (Foto: Tangkapan Layar YouTube Masjid Nasional Al-Akbar)Regional CEO BSI Regional VIII Surabaya Kemas Erwan Husainy saat memberikan sambutan di penutupan Festival Ramadan GenZi, Sabtu (15/4/2023). (Foto: Tangkapan Layar YouTube Masjid Nasional Al-Akbar)

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak terutama BSI yang sudah mensupport Festival Ramadan GenZI ini hingga sukses. Saya berharap semoga ke depannya kerja sama antara Masjid Nasional Al-Akbar dan BSI dapat terus berlanjut dan tidak berhenti sampai di sini," ucap Helmi.

Ia menambahkan jika pelaksanaan Festival Ramadan GenZI kali ini panitia menghadirkan 12 program atau lomba yang berhasil menggaet perserta sebanyak 8.439 orang. Program program yang dihadirkan antara lain seperti Lomba Vlog, Lomba Fotografi, Lomba MHQ dan Hadrah Al Banjari, Lomba Bercerita Islami, Lomba Lato lato Bersalawat, Tabligh Akbar, Lomba Patrol dan Bca Puisi, Lomba Pildacil, Lomba Mewarnai dan masih banyak lagi.

"Selama penyelenggaraannya Festival Ramadan GenZI ini telah menggaet jumlah peserta sebanyak 8.439 orang, ini untuk peserta lomba saja. Belum ditambah dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh sekitar 38.000 orang dan ditambah dengan penutupan hari ini. Jadi secara keseluruhan sekitar 48 ribuan jemaah memeriahkan Festival Ramadan GenZI tahun 2023 ini," tambah Helmy.

Sementara itu, Regional CEO BSI Regional VIII Surabaya Kemas Erwan Husainy mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama ini. Dirinya berharap dengan kerja sama ini dapat memberikan edukasi pada masyarakat mengenai perbankan syariah secara lebih luas.

"Saya berharap ke depan sinergi ini tetap dapat terjalin  dan tidak berakhir sampai di sini. Tujuan kami dan Masjid Nasional Al-Akbar sama, yakni untuk melakukan syiar agama Islam. Di mana Masjid Al-Akbar melakukan syiar untuk pendalaman agama, sedangkan kami melakukan syiar mengenai ekonomi syariah, " urai Kemas.

Pada kesempatan kali ini pihak MAS memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba Festival Ramadan Genzi. Selain itu, sebagai wujud syukur mereka memberikan santunan kepada 275 anak yatim piatu, kaum duafa, marbot dan orang yang berhak menerima bantuan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Festival Ramadan GenZI Penutupan Masjid Nasional Al Akbar Ramadan Bank BSI Ekonomi Syariah