Mengharukan, Remaja Sederhana dan Kidal Murni Lolos Malut Selection Jadi Bek Kiri

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

11 September 2023 20:06 11 Sep 2023 20:06

Thumbnail Mengharukan, Remaja Sederhana dan Kidal Murni Lolos Malut Selection Jadi Bek Kiri Watermark Ketik
Ivan Umarah saat berlaga di salah satu ajang sepak bola di Maluku Utara (Foto Alfarezi Ferdiansyah/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Keterbatasan bukan alasan untuk bekerja keras mengejar asa. Semangat itulah yang nampak dari Ivan Umrah, remaja 16 tahun asal Desa Kupal, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara.

Berasal dari keluarga yang sederhana, Ivan Umrah tetap semangat mengasah kemampuannya mengolah si kulit bundar. Mimpinya untuk menjadi pemain sepak bola profesional menjadi energi tersendiri yang memacunya untuk terus berlatih. 

Hingga akhirnya di September 2023 ini, putera bungsu pasangan Umrah Rajak dan Ani Mahmud di nyatakan lolos seleksi Maluku Utara (Malut) Selection.

Pemain kidal murni ini datang di sesi seleksi bibit-bibit pemain muda berbakat dengan mengenakan sepak bola yang sudah nampak usang. 

Namun kelihaiannya ini membuat Ivan mampu membuktikan bahwa dirinya adalah pemain masa depan Maluku Utara di lini bek kiri.

Hal tersebut di buktikan Ivan dimana dari 100 lebih peserta seleksi yang berasal dari beberapa Kecamatan dan desa di Halsel, dirinya menjadi salah satu yang di nyatakan lolos dari dua nama yang terpilih oleh tim seleksi.

"Awalnya nama saya tidak di masukan dalam nama yang di nyatakan lolos seleksi Malut Selection. Tapi ada dari bagian tim seleksi Malut Selection yang langsung secara spontan menunjuk dan memilih saya untuk di loloskan," cerita Ivan saat ditemui media online nasional Ketik.co.id di rumahnya, Senin (11/9/2023).

Ivan yang sekarang duduk di bangku kelas 3 SMK BINTER Halsel ini, menyatakan rasa syukurnya bisa lolos seleksi Malut Selection. 

Ia berharap dapat membawa nama baik orang tua, desa, dan Kabupaten tercinta Halmahera Selatan melalui keikutsertaannya ke Malut Selection dalam ajang Turnamen U-16 Nusantara Open 2023 di Jakarta.

"Saya bersyukur insyaallah bisa bermain sepak bola di Ibu Kota. Mudah-mudahan ini langkah awal untuk lebih baik dan bisa membawa nama baik orang tua, desa, dan Kabupaten Halmahera Selatan," pungkas Ivan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ivan Umrah Malut Selection lolos seleksi Maluku Utara halmahera selatan Halsel