Mengenal Ratu Maharani, Puteri Kebudayaan Lampung 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

12 Januari 2024 00:15 12 Jan 2024 00:15

Thumbnail Mengenal Ratu Maharani, Puteri Kebudayaan Lampung 2023 Watermark Ketik
Ratu Maharani, Puteri Kebudayaan Lampung 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, BANDAR LAMPUNG – Indonesia yang kerap dikenal dengan julukan Nusantara adalah negara kesatuan dengan kondisi geografis yang terdiri dari beribu-ribu pulau dan memiliki bentangan wilayah yang sangat luas. 

Kondisi geografis Indonesia inilah yang membuat tiap-tiap daerah di Nusantara memiliki suatu perbedaan, salah satunya yakni memiliki adat-istiadat dan budayanya masing-masing.

Adalah Ratu Maharani, akrab dengan panggilan Ratu, gadis cantik kelahiran Kota Bandar Lampung, 01 Februari 2005 yang sukses meraih selempang Puteri Kebudayaan Lampung 2023.

"Saya sehari-hari bekerja sebagai model dan sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Lampung," kata Ratu kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Kamis (11/01/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @ratu.maharanii mengatakan, bahwa Puteri Kebudayaan ditujukan bagi generasi muda yang peduli dan ikut berkontribusi dalam upaya melestarikan dan menjaga kebudayaan Indonesia.

"Untuk mensupport tersebut, saya melaksanakan kegiatan yang dijalankan sebagai Puteri Lampung yaitu visit, explore and post (Viexpo)," ujar Ratu yang memiliki hobi travelling ke berbagai lokasi.

Secara khusus, dirinya berharap bahwa ke depannya semoga kebudayaan yang ada di Indonesia terutama Provinsi lampung tidak punah seperti bahasa daerah, aksara, adat istiadat, dan yang lainnya.

"Saya mengajakan bagi masyarakat untuk menjaga budaya. Invites all of us to play an active role in supporting and promoting sustainable and meaningful cultural tourism. With me visit, explore and post," tutupnya.

Adapun prestasi membanggakan yang pernah diraih oleh Ratu, yaitu:
1. Puteri Remaja Lampung Pendidikan 2021
2. RU 2 Muli Tulang Bawang 2022
3. Puteri Kebudayaan Lampung 2023
4. Puteri Kebudayaan Indonesia Best Talent 2023

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi advokasi Ratu Maharani Puteri Kebudayaan Lampung 2023