Mencoba Fasilitas Pesawat Kepresidenan di Museum Angkut Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

10 Maret 2024 10:31 10 Mar 2024 10:31

Thumbnail Mencoba Fasilitas Pesawat Kepresidenan di Museum Angkut Kota Batu Watermark Ketik
Pengunjung sedang berfoto di replika kabin pesawat kepresidenan di Museum Angkut. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Museum Angkut Kota Batu Jawa Timur memiliki Replika Pesawat Kepresidenan. Pengunjung bisa memanfaatkan wahana ini untuk berfoto dan menikmati suasana kabin pesawat VVIP sekelas pesawat kepresidenan.

Kabin pesawat terbang jenis Boeing 737-200 ini dirancang menjadi kabin VVIP sekelas pesawat kepresidenan.

Indriana Novita, Public Relations Museum Angkut, mengatakan pesawat itu berada di Zona Runway 27 Airport. Pengunjung dapat menikmati 3 fasilitas sekaligus yakni Cockpit and Cabin Photos, Inflight Safety Simulation dan Emergency Exit Slide.

"Nanti di sana ada petugas kami yang membantu pengunjung berfoto. Petugas juga memberikan edukasi tentang keselamatan terbang," katanya, Minggu (10/3/2024).

Foto Pesawat terbang yang ada di Zona Runway 27 Museum Angkut Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Pesawat terbang yang ada di Zona Runway 27 Museum Angkut Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Di dalam kabin terdapat meja kerja presiden, ruang meeting, ruang makan. Saat di dalam kabin, pengunjung akan dilayani oleh petugas yang berdandan layaknya pramugari.

Tentunya, hal ini akan menjadi sensasi tersendiri bagi pengunjung yang mengabadikan momen seperti naik pesawat kepresidenan.

"Pengunjung tidak perlu tiket untuk menikmati pesawat ini. Karena sudah menjadi satu dengan tiketnya masuk museum Angkut," tambahnya.

Tidak hanya berfoto di replika pesawat kepresidenan, di Museum Angkut pengunjung bisa mencoba langsung menerbangkan pesawat melalui peralatan simulasi.

Simulasi menerbangkan pesawat ini masih berada di kawasan Zona Runway 27. Selain simulasi, di kawasan ini juga ada juga beberapa pesawat tempur dan helikopter.

Museum Angkut di Kota Batu menampilkan koleksi moda transportasi ataupun kendaraan dari berbagai negara, baik klasik maupun modern.

Tidak hanya itu, koleksi kendaraan bermotor di Museum Angkut juga banyak yang memiliki sejarah. Sehingga, tentu dengan berkunjung ke sana akan menambah wawasan anda tentang dunia transportasi.

"Kami memiliki 500 koleksi kendaraan. baik kendaraan klasik maupun modern. dengan luas area sekitar 4 Hektar," urai Indriana Novita, Public Relations Museum Angkut.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu museum angkut Zona Runway 27 pesawat kepresidenan