Melati Tedja, Miss Charm Indonesia 2024 Sebut Pendidikan Mampu Mengubah Kehidupan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

6 Mei 2024 23:01 6 Mei 2024 23:01

Thumbnail Melati Tedja, Miss Charm Indonesia 2024 Sebut Pendidikan Mampu Mengubah Kehidupan Watermark Ketik
Melati Tedja, Miss Charm Indonesia 2024 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, SURABAYA – Melati Tedja, gadis cantik asal Jawa Timur peraih selempang Miss Charm Indonesia 2024 yang juga Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan 2024 menyebut dengan edukasi, seseorang akan mampu mengubah kehidupan.

Diketahui peraih selempang Puteri Indonesia 2024, yaitu:
1. Harashta Haifa Zahra, Winner Puteri Indonesia 2024 dan Miss Supranational Indonesia 2024
2. Sophie Kirana, Puteri Indonesia Lingkungan 2024 dan Miss International Indonesia 2024
3. Tata Juli Astrid, Puteri Indonesia Pariwisata 2024 dan Miss Cosmo Indonesia 2024
4. Melati Tedja, Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan 2024 dan Miss Charm Indonesia 2024

Melati Tedja memperoleh gelar sarjana hukum di Universitas Pelita Harapan, ia percaya kesediaan untuk belajar membuka pintu untuk menemukan berbagai peluang dalam hidup. 

"Saya bersemangat di bidang olahraga, terutama bola basket, yang mempercepat nilai kompetitif, imparsialitas dan keuletan belum lagi dari atlet ke ratu kecantikan sebagai giliran tak terduga dalam perjalanan," katanya kepada Ketik.co.id, Selasa (07/05/2024).

Sebagai seorang model profesional, Melati dulu juga membantu bisnis lokal dan masyarakat dalam menjaga budaya dan warisan melalui peragaan busana, pemotretan, dan vlogger media sosial. 

"Saya percaya kekuatan pendidikan dapat mengubah kehidupan masyarakat. Jadi melalui pengalaman sukarela sosial, saya menyaksikan secara langsung hambatan yang menghalangi anak-anak mengakses pendidikan," ungkapnya.

Melati mencontohkan beberapa anak dalam menghadapi hambatan budaya atau sosial, terutama anak perempuan yang diharapkan memprioritaskan pekerjaan rumah tangga atau pernikahan dini daripada pendidikan. 

Menurutnya, setiap anak/pemuda berhak mendapatkan kesempatan untuk belajar, tumbuh, dan mengejar cita-citanya, ia menggunakan peran sebagai Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2024 untuk mendukung pendidikan melalui kampanye sosial yang disebut #MELiveTheDream. 

"Saya bekerja sama dengan 1000 yayasan Guru untuk mengatasi celah dalam akses pendidikan. Ini termasuk bepergian ke daerah terpencil, menyediakan pelajaran dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak yang memiliki akses terbatas ke sekolah," imbuhnya.

Dirinya sangat menyadari potensi untuk membuat dampak yang lebih besar dengan menggunakan platform untuk menerangi isu-isu yang selalu dekat di hati, pendidikan, dan hak-hak anak-anaknya. 

"Melalui ini semua, saya bertujuan untuk menginspirasi anak-anak secara global agar percaya pada diri mereka sendiri dan melihat pendidikan sebagai senjata untuk mengatasi tantangan dan meraih impian mereka," tuturnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Melati Tedja Miss Charm Indonesia 2024 Cantik mahasiswi Pendidikan Mengubah Kehidupan Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan 2024