Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Menghembuskan Nafas Terakhir di RSPAD Jakarta

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

26 Desember 2023 08:22 26 Des 2023 08:22

Thumbnail Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Menghembuskan Nafas Terakhir di RSPAD Jakarta Watermark Ketik
Lukas Enembe. (Foto: Instagram @tentangyalimo)

KETIK, JAKARTA – Mantan Gubernur Papua 2 periode Lukas Enembe meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, Selasa (26/12/2023) pukul 10:45 WIB. Kabar meninggalnya Lukas Enembe dikonfirmasi langsung oleh Dirut RSPAD Budi Sulistya.

"Benar. Meninggalnya Pukul 10.45 WIB," kata Budi di Jakarta, Selasa (26/12/2023) , seperti dikutip dari jejaring Ketik.co.id, Suara.com. 

Kabar meninggalnya Lukas ini juga dikonfirmasi oleh kuasa hukumnya, Petrus Bala Pattyona. Pihaknya berada di rumah sakit saat Politisi Partai Demokrat itu menghembuskan nafas terakhir. Dirinya juga menjelaskan saat ini masih menunggu keputusan keluarga terkait pemulangan jenazah dan urusan pemakamannya.

"Iya betul betul betul sekarang saya lagi di kamar beliau meninggal ya,"ungkap Petrus.

Sebelumnya karena masalah kesehatan Lukas dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu 16 Juli 2023. Lukas dirawat karena kondisi kesehatannya yang drop dan terus menurun. 

Lukas Enembe merupakan tersangka kasus suap atau gratifikasi sejumlah proyek infrastruktur di Papua. Penetapan ini dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 5 September 2023 lalu. Majelis hakim pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) sendiri telah memberikan 10 tahun dengan denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan kurungan kepada Lukas Enembe.(*)

Tombol Google News

Tags:

Lukas Enembe Mantan Gubernur Papua KPK Kasus korupsi RSPAD Gratifikasi Meninggal dunia