Maju di Pilkada Situbondo 2024 Didorong Tokoh Kultur, Lora Faiz Ambil Formulir Bacawabup di PDI Perjuangan

Jurnalis: Abdul Hakim
Editor: Heru Hartanto

12 Mei 2024 10:56 12 Mei 2024 10:56

Thumbnail Maju di Pilkada Situbondo 2024 Didorong Tokoh Kultur, Lora Faiz Ambil Formulir Bacawabup di PDI Perjuangan Watermark Ketik
Lora Faiz (nomor 3 dari kanan) saat di Kantor DPC PDI Perjuangan Situbondo untuk mengambil Formulir penjaringan Calon Wakil Bupati Situbondo. (Foto: Abdul Hakim/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Pada bulan November mendatang di Indonesia akan digelar kontestasi Pilkada 2024 secara serentak. Di Kabupaten Situbondo, sejumlah wajah baru telah muncul mendaftarkan diri sebagai cabup dan cawabup.

Kali ini, yakni Lora Muhammad Faizin (Ra Faiz), putra Pengasuh Pondok Pesantren Al-Munir, Desa Kalianget Kecamatan Banyuglugur Situbondo.

Kemarin, Sabtu (12/05/2024), Lora Ra Faiz mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Situbondo untuk mengambil Formulir penjaringan Calon Wakil Bupati Situbondo.

Ra Faiz menyampaikan bahwa dirinya mengambil Formulir penjaringan bukan karena kehendaknya sendiri, melainkan karena adanya dorongan dari Tokoh Kultural di Wilayah Barat Situbondo, Alumni, dan beberapa permintaan Wali Santri.

"Saya datang kesini bukan atas inisiatif diri sendiri melainkan karena adanya dorongan dari Tokoh Kultural Wilayah Barat, alumni, dan beberapa Wali santri. Dari desakan ini, sehingga kami dikeluarga melakukan musyawarah dan kebetulan saya sendiri yang di utus oleh Abah KH. Muzayyin Mu'is,” ujar Lora Faiz, dihadapan tim penjaringan PDI Perjuangan.

Sementara itu, Fathor Rahman BP Pemilu PDI Perjuangan mengatakan, ada 4 bakal calon bupati yang sudah mendaftar dan ada 3 bakal calon wakil bupati yang mendaftar di PDI Perjuangan, salah satunya Ra Faiz yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

“Setelah PDI Perjuangan memverifikasi berkas, maka diteruskan ke DPD PDI Perjuangan, Jawa Timur dan selanjutnya diteruskan ke DPP PDI Perjuangan untuk dijadikan landasan mengeluarkan Surat Rekomendasi bakal calon dari PDI Perjuangan,” jelas Fathor Rahman. (*)

Tombol Google News

Tags:

Lora Faiz bacawabup situbondo PDIP Tokoh Kultur Wilayah Barat Pilkada 2024