Mahalini dan Rizki Febian Dikabarkan Oplas, Berapa Biaya Operasi Plastik di Korsel?

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

9 Juli 2024 10:00 9 Jul 2024 10:00

Thumbnail Mahalini dan Rizki Febian Dikabarkan Oplas, Berapa Biaya Operasi Plastik di Korsel? Watermark Ketik
Ilustrasi operasi plastik. (Foto: Realself)

KETIK, SURABAYA – Beberapa hari ini viral adanya kabar mengenai Rizky Febian dan Mahalini melakukan operasi plastik di area hidung. Kira-kira kalau soal biaya, berapakah harga operasi plastik di Korea Selatan?

Sebelum membahas tentang biaya, lebih dulu kita bicarakan tentang alasan memilih Korea Selatan sebagi negara untuk melakukan operasi plastik.

Dikutip dari website kavacare Korea Selatan memiliki reputasi baik terkait industri kecantikan. Memiliki teknologi medis canggih dan tenaga medis terbaik, prosedur bedah plastik di negara tersebut terkenal dengan hasil natural dan sesuai keinginan pasien.

Jenis operasi plastik di Korea Selatan yang paling diminati kebanyakan wanita dari mancanegara termasuk Indonesia diantaranya:

1. Blepharoplasty (Operasi Lipatan Mata)
Blepharoplasty adalah pembedahan untuk membuang kulit berlebih di area kelopak mata agar bentuk mata lebih ideal. Operasi ini juga dilakukan untuk membuat lipatan mata (double eyelid surgery).

Blepharoplasty juga bisa dilakukan dengan tujuan menghilangkan kantung mata dan membuat mata tampak lebih lebar dan indah.

Di Korea Selatan sendiri, operasi lipatan mata sangat populer. Sebab salah satu standar kecantikan adalah bentuk mata yang lebar dengan lipatan.

2. Operasi Rahang dan Dagu
Bentuk wajah kecil dan lancip (V shape) sering dianggap sebagai bentuk ideal yang meningkatkan penampilan. Di Korea Selatan, V shape pada wajah termasuk standar kecantikan.

Namun, tidak semua orang memiliki bentuk wajah tersebut. Solusinya dengan mengubah bentuk rahang dan dagu.

Biasanya dilakukan pembedahan mengecilkan bentuk rahang, dikombinasikan dengan memasang implan pada dagu. Salah satu metode populer di Korea Selatan adalah dengan melakukan liposuction di area rahang.

3. Rhinoplasty (Operasi Hidung)
Rhinoplasty adalah prosedur bedah untuk mengubah bentuk hidung. Di Korea Selatan umumnya banyak yang ingin memiliki hidung lebih kecil tetapi mancung.

Prosedur bisa dilakukan dengan memotong tulang dan tulang rawan untuk membentuk hidung lebih kecil. Sedangkan agar hidung berkesan lebih mancung, bisa ditambah dengan implan.

4. Operasi Payudara
Operasi payudara ada berbagai macam, namun jenis breast augmentation atau pembesaran payudara adalah salah satu yang paling banyak diminati di Korea Selatan. Biasanya pada prosedur ini dokter menambah ukuran dengan implan di bawah jaringan payudara.

Banyak yang menginginkan bentuk payudara lebih proporsional dengan operasi pembesaran payudara. Ukuran payudara juga memengaruhi bentuk tubuh serta penampilan secara keseluruhan.

Nah berikut biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan operasi plastik di Korea, diluar akomodasi dan biaya setelah operasi selama disana.

•Operasi payudaramulai dari KRW 4.5 juta Rp 51 juta

•Kontur wajah (rahang dan dagu) mulai dari KRW 3 juta – 6 juta Rp 34 juta – 68 juta

•Liposuction (operasi sedot lemak) mulai dari KRW 2 juta – 5 juta Rp 22 juta – 57 juta

•Operasi hidung mulai dari KRW 4.9 – 6 juta Rp 62 – 68 juta

•Operasi lipatan mata mulai dari KRW 1.8 – 4.7 juta Rp 21 juta – 53 juta

Harga yang cukup fantastis bukan. Meski begitu tak menyurutkan niat para seleb dan crazy rich di Indonesia untuk melakukan operasi plastik di Korea Selatan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Operasi Plastik oplas oplas di hidung biaya oplas biaya oplas Korea Selatan Operasi Rizky Febian Mahalini