Libur Akan Usai, Orangtua Mulai Sibuk Membelikan Seragam Sekolah

Jurnalis: Pandhu Samudra
Editor: Marno

5 Juli 2023 15:06 5 Jul 2023 15:06

Thumbnail Libur Akan Usai, Orangtua Mulai Sibuk Membelikan  Seragam Sekolah Watermark Ketik
Para orangtua sibuk memadati toko seragam sekolah. (Foto: Pandhu Samudra/Ketik.co.id)

KETIK, SAMARINDA – Seiring dengan akan berakhirnya masa libur sekolah, puluhan orangtua terlihat membanjiri sejumlah pertokoan di kawasan Jalan Lambung Mangkurat, Kelurahan Pelita, Kecamatan Samarinda Ilir, Rabu (5/7/2023). Para orangtua tersebut sibuk membeli berbagai perlengkapan sekolah mulai dari alat tulis hingga seragam sekolah.

Salah satu toko yang khusus menjual perlengkapan seragam sekolah menjadi sorotan utama. Toko tersebut menjadi tujuan utama bagi para ibu-ibu yang sibuk mencari pakaian yang cocok untuk anak-anak mereka.

Ida, seorang ibu berusia 34 tahun yang beralamat di Samarinda Ulu, menyatakan, "Anak saya naik ke kelas 2, jadi baju tahun lalu sudah pada tidak muat." ungkap Ida ditemui saat berbelanja seragam sekolah. 

H. Ibram, pemilik toko tersebut, mengungkapkan peningkatan yang signifikan dalam penjualan seragam sekolah pada tahun ini. Menurutnya, "Sekolah kan sudah mengadakan pembelajaran tatap muka, ini merupakan keberkahan tersendiri bagi kami." Jelasnya

Hal ini menyebabkan Ibram terpaksa menerapkan sistem nomor antreian untuk menghadapi tingginya antusiasme para orang tua yang ingin membeli seragam sekolah, hal ini agar tidak membludaknya pengunjung didalam toko. 

Peningkatan permintaan ini dapat dikaitkan dengan kembalinya aktivitas belajar mengajar secara tatap muka di sebagian sekolah, setelah periode pembelajaran jarak jauh yang panjang akibat pandemi. Para orang tua pun berusaha memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak mereka dengan membeli perlengkapan yang diperlukan sebelum memasuki semester baru.

Dalam upaya menjaga protokol kesehatan, toko seragam sekolah tersebut juga menerapkan aturan pembatasan jumlah pengunjung di dalam toko. Dengan semakin dekatnya hari dimulainya sekolah, diharapkan orangtua dan siswa dapat menikmati momen-momen belajar yang berharga. Semoga tahun ajaran baru ini membawa kesuksesan dan prestasi yang gemilang bagi para pelajar Samarinda. (*)

Tombol Google News

Tags:

Libur sekolah seragam sekolah tahun ajaran baru Samarinda kaltim